Sabtu, 24 Juni 2017

Aksi balap liar di Palembang subuh Ramadhan

id balap, balap liar
Aksi balap liar di Palembang subuh Ramadhan
Aksi balap liar di Palembang setelah subuh Ramadhan. (Antarasumsel.com/Feny Selly/17 )
Palembang (Antarasumsel.com) - Aksi Balap liar digelar sejumlah pemuda di tengah tradisi asmara subuh di Kota Palembang, Sabtu menyambut pagi pertama bulan suci Ramadhan.

Pantauan di lapangan, aksi balap liar tersebut dilakukan di Jalan Bypass 12 tak jauh dari kantor Kecamatan Alang Alang Lebar Palembang.

Sejumlah pemuda dengan kendaraan bermotor miliknya masing-masing beradu cepat di jalan yang sering dilalui kendaraan bertonase besar tersebut.

"Bahaya sekali untung bis trans musi dan mobil truk mau berhenti pas mereka mau start," kata Dian salah satu warga yang turut menyaksikan balap liar tersebut.

Saat para peserta melakukan start tak ayal beberapa kendaraan melintas yang mayoritas merupakan bus trans musi dan kendaraan berat rela untuk berhenti sejenak menunggu peserta tancap gas.

Beberapa diantara peserta balap liar terlihat melakukan atraksi mengangkat ban depan di sela adu cepat.

Aksi tersebut memang ditonton ratusan muda mudi yang menikmati pagi pertama Ramadhan (asmara subuh) di sepanjang kawasan tersebut.

Balap liar ini menurut Dian memang sudah menjadi tradisi yang dilakukan di sela asmara subuh saat

Ramadhan.

Sepanjang jalan tersebut baik sisi kiri maupun seberangnya tampak dipadati muda-mudi yang bercengkerama dan memarkir kendaraan bermotornya di sisi jalan.

Asmara subuh memang menjadi momen yang ditunggu muda mudi di Kota Palembang, beberapa tempat seperti simpang BLK dan Benteng Kuto Besak, serta Jembatan Ampera menjadi pilihan untuk menghabiskan pagi usai salat subuh di pagi Ramadhan.

Editor: M. Suparni

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga