Imbas pemadaman listrik gubernur Jambi dihujani pertanyaan

id Zumi Zola, pemadaman listrik, pln,jambi, selama Ramadhan, psikologi, Sungaipenuh

Imbas pemadaman listrik gubernur Jambi dihujani pertanyaan

Zumi Zola Zulkifli. (ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan)

Jambi (Antarasumsel.com) - Gubernur Jambi Zumi Zola dihujani pertanyaan imbas  pemadaman listrik PLN di sejumlah daerah,  Minggu dini hari mulai pukul 01.37 WIB hingga siang sehingga warga sahur tanpa listrik.

Ini terlihat dari aplikasi Gubernur Jambi Menjawab yang diluncurkan Pemprov Jambi yang terpantau, Minggu. Di aplikasi itu banyak sekali warga  menyampaikan keluhan atas pemadaman itu.

Gubernur Jambi Zumi Zola pernah mengatakan sudah menyurati PLN untuk meminta tidak ada pemadaman selama Ramadhan ini. Namun rupanya baru dua hari puasa, PLN sudah memadamkan listrik.

"Assalamualaikum Pak Gubernur Zumi Zola, di Kerinci kok sering ada pemadaman listrik? Kok dari dulu gak pernah beres masalah listrik di Kerinci," tulis Wandi Oktomiyus, lewat aplikasi masyarakat bertanya gubernur menjawab.

Senada dikatakan Aris yang juga mengeluhkan pemadaman oleh PLN. "Pak gubernur, tadi malam di daerah kami mati lampu Pak, apakah malam-malam yang akan datang akan mati juga, tolong Pak di tindak tegas itu PLN jgn seenak enaknya aja mati kan lampu tanpa ada pemberitahuan, kita mau makan sahur dan beribadah jadi terganggu, terimakasih," tulisnya

Zul Kurniawan, warga lainnya menulis. "Bapak Gubernur Jambi yang terhormat. Kami dari warga kelurahan Pematang Sulur dari jam 1 malam tadi jadi penikmat pemadaman listrik, kami mohon lah pak pada saat bulan Ramadhan listrik ini tidak dipadamkan. Kami selalu bayar, kenapa ini yg kami dapatkan," tulisnya.

Banyak lagi pernyataan serupa yang mengeluhkan pemadaman oleh PLN jelang sahur, Minggu dini hari. Menanggapi hal ini gubernur juga menjawab melalui aplikasi itu.

"Masalah gangguan ini sudah dikoordinasikan. Untuk sementara, memang ada gangguan transmisi 150 KV arah Muarabungo. Instansi terkait masih mengecek penyebab pastinya. Lebih lanjut secara bertahap akan kami perbaiki setelah pengecekan. Sekali lagi mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Insya Allah segera kami tuntaskan," tulis Zola

Sementara itu, Manager PLN Area Jambi, Haris Andika menyebut pemadaman ini karena terjadinya gangguan sistem SBST pukul 01.37 WIB dinihari.

Akibatnya ada gangguan pada sisi TT Muarobungo-Bangko. Ia menyebut, pemadaman di Area Jambi terjadi di Gardi Induk (GI) Payo Selincah, Aurduri, Muarabulian, Sungaigelam dan Muarasabak.