Gubernur minta bantuan mobil listrik Asian Games

id Alex Noerdin, mobil listrik, Asian Games 2018, mengangkut atlet, kawasan olahraga Jakabaring

Gubernur minta bantuan mobil listrik Asian Games

Menteri Keuangan Sri Mulyani (kedua kiri) berbincang dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kiri), Menteri PU PR Basoeki Hadimoeljono (kedua kanan depan), Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin (kanan depan) serta pejabat lainnya saat meninjau

Palembang (Antarasumsel.com) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin minta bantuan kepada pemerintah pusat untuk mendatangkan mobil listrik sebagai angkutan peserta Asian Games 2018.

Pihaknya mengusulkan kepada pemerintah pusat untuk mendapatkan bantuan mobil listrik, kata gubernur di Palembang, Senin.

Dia mengatakan, mobil tersebut akan digunakan untuk kendaraan yang mengangkut atlet dan peserta pesta olahraga internasional mendatang.

Nantinya, lanjut gubernur, mobil itu akan ditempatkan di kawasan olahraga Jakabaring Palembang sebagai pusat pertandingan Asian Games 2018.

Apalagi kawasan olahraga Jakabaring Palembang akan dijadikan sebagai tempat hijau atau bebas polusi, ujar gubernur.

Oleh karena itu keberadaan mobil listrik tersebut sangat dibutuhkan terutama untuk mendukung kota bebas polusi, kata dia.

Yang jelas, nantinya semua mobil yang beroperasi di Jakabaring kendaraan bebas polusi karena tempat itu akan dijadikan kawasan hijau, ujar dia.

Lebih lanut dia mengatakan, kota hijau memang menjadi idaman bagi masyarakat sehingga itu menjadi utama bagi Sumsel.

Sehubungan itu pihaknya minta bantuan kepada pemerintah pusat kendaraan bebas polusi seperti mobil listrik, kata dia.

Mengenai bantuan sendiri, lanjut gubernur, pihaknya mengharapkan mendapatkan sebanyak mungkin supaya mobil bebas polusi di daerah lebih banyak.

Gubernur mengatakan, Sumsel memang cukup siap dalam pesta olahraga yang diikuti utusan 45 negara tersebut sehingga diharapkan nantinya akan berjalan sukses.