Bulog gelar operasi pasar daging di Palembang

id daging , harga daging, pedagang daging, Bakhtiar AS, kenaikan harga daging, Badan Urusan Logistik

Bulog gelar operasi pasar daging di Palembang

Ilustrasi Suasana Pasar Daging murah. (Antarasumsel.com/Feny Selly)

Palembang (Antarasumsel.com) - Badan Urusan Logistik melakukan operasi pasar daging sapi dan sejumlah kebutuhan pokok masyarakat di Palembang, Sumatera Selatan, Senin, untuk mencegah lonjakan harga pada bulan suci Ramadhan 1438 Hijriah.

Kegiatan operasi pasar yang digelar Badan Urusan Logistik (Bulog) di pasar tradisional 26 Ilir Palembang mendapat perhatian warga setempat.

Salah seorang warga Yusmarni mengatakan operasi pasar yang digelar Bulog sangat tepat dan membantu masyarakat menengah ke bawah seperti dirinya mendapatkan daging dan sejumlah kebutuhan pokok dengan harga murah.

Dalam operasi pasar itu, Bulog menyediakan daging beku, beras, tepung terigu dan gula pasir dengan harga di bawah normal.

Untuk mendapatkan satu kilogram daging sapi beku cukup mengeluarkan uang Rp80.000 padahal jika dalam kondisi normal bisa mencapai Rp100.000 lebih perkilogramnya.

Sementara beras dijual dengan harga bervariasi tergantung dengan merk dan isi kemasannya, untuk beras kemasan 10 kg bisa dibeli dengan harga Rp94.000 perkarung, beras kemasan lima kilogram dijual Rp45.000 perkarung.

Kemudian gula pasir dijual dalam operasi pasar Bulog Rp12.500 perkilogram dan minyak goreng dijual Rp11.000 perliter.

Sebelumnya, Kepala Perum Bulog Divisi Regional Sumatera Selatan dan Bangka Belitung Bakhtiar AS menjelaskan bahwa untuk menstabilkan harga dan mencegah lonjakan harga selama Ramadan hingga menjelang Lebaran Idul Fitri 2017, Bulog akan menggelar sejumlah operasi pasar daging sapi dan beberapa kebutuhan pokok seperti beras, tepung terigu, gula pasir dan minyak goreng.

Melalui kegiatan operasi pasar itu diharapkan harga daging sapi dan kebutuhan pokok lainnya tidak mengalami kenaikan yang tinggi dan masyarakat dapat memenuhi kebutuhannya secara maksimal, katanya.