Becker dukung keputusan Federer lewatkan Prancis terbuka

id Roger Federer, Boris Becker, petenis Swiss, Wimbledon, Federer, Roland Garros

Becker dukung keputusan Federer lewatkan Prancis terbuka

Roger Federer, (Antarasumsel.com/Reuters)

Paris (Antara/Reuters) - Keputusan Roger Federer untuk melewatkan Prancis Terbuka tahun ini dipuji oleh Boris Becker, yang meyakini keputusan itu akan membuat petenis Swiss tersebut menjadi favorit kuat di Wimbledon.

Federer, yang mengumumkan pengunduran dirinya dari turnamen lapangan tanah liat yang berlangsung dari 28 Mei sampai 11 Juni pada awal bulan ini, mengatakan dirinya perlu menghindari bermain di lapangan tanah liat pada musim ini untuk membantu memperpanjang kariernya.

"Jika saya adalah pelatihnya, saya akan berusaha untuk meyakinkan dia untuk menghindari Roland Garros," kata Becker, yang membimbing Novak Djokovic untuk meraih kesuksesan di Prancis Terbuka Juni silam, kepada Bola Amarela. "Bermain di sana akan sama sekali tidak masuk akal."

Federer mengatasi masalah usia dan logika untuk menjuarai Australia Terbuka pada Januari setelah cedera lutut membuat dia menepi dari tenis selama enam bulan, dan menyusulnya dengan dua gelar profil tinggi lainnya di Indian Wells dan Miami.

"Sejauh ini ia mendominasi, ia (berusia) 35 (tahun) dan menurut saya sejak awal, ia semestinya beristirahat sampai ajang-ajang musim lapangan rumput," tambah juara turnamen utama sebanyak enam kali ini, yang berpisah dengan Djokovic pada akhir tahun lalu.

"Ketika saya tahu ia tidak akan bermain di Paris, saya berpikir "Betul sekali, langkah yang bagus.""

"Itu sangat serupa dengan Roger menjuarai Wimbledon tahun ini. Ia menang di Australia, Indian Wells, dan Miami, kemudian ia beristirahat."

"Menurut saya, ini sangat serupa bahwa ia memenangi gelar kedelapan di All EnglandClub dan gelar Grand Slam ke-19 sepanjang kariernya."
(H-RF)