Kadis: Perbaikan jalan Sumsel terus dimaksimalkan

id jalan, jalan rusak

Kadis: Perbaikan jalan Sumsel terus dimaksimalkan

Jalan rusak perlu perbaikan (Antarasumsel.com/17/E Permana)

Palembang (Antarasumsel.com) - Kepala Dinas PU Bina Marga Sumatera Selatan Ucok Hidayat mengatakan, perbaikan jalan di Sumsel terus dimaksimalkan supaya aman dilalui saat mudik lebaran mendatang.

Memang ada beberapa titik jalan yang mengalami kerusakan dan itu terus diperbaiki, kata Ucok Hidayat saat menghadap Gubernur Alex Noerdin di Palembang, Selasa.

Dia mengatakan, titik-titik jalan yang mengalami kerusakan tersebut tersebar di beberpa kabupaten dan kota seperti di Ogan Komering Ilir, Ogan Komering Ulu (OKU) dan OKU Selatan dan daerah lainnya.

Dia mengatakan, di perbatasan menuju Lampung juga ada titik jalan yang rusak dan itu terus perbaiki.

Menurut dia, perbaikan jalan itu penting supaya masyarakat mudik lebaran nanti menjadi nyaman di kendaraan yang akan berlebaran bersama keluarga di kampung halaman.

Memang, lanjut dia, kerusakan tersebut akibat jalan terdiri atas tanah labil ditambah lagi musim penghujan.

Mengenai panjang jalan yang mengalami kerusakan, dia tidak bisa menyebutkan secara rinci karena kerusakan tersebar di kabupaten dan kota.

Begitu juga jalan nasional juga terus dibenahi karena pihaknya terus melakukan koordinasi mengenai perbaikan jalan tersebut, kata dia.

Bahkan, pihaknya usai rapat bersama Balai Besar Jalan membicarakan perbaikan jalan yang akan dilalui para pemudik mendatang.

Namun, yang lebih penting lagi pemudik dapat melalui jalan dengan lancar dan tidak ada hambatan yang berarti, kata dia.

Oleh karena itu pihaknya terus berkoordinasdi dengan Balai Besar Jalan dalam memperbaiki dan mengawasi jalan yang berada di provinsi Sumsel, tambah dia.