Kamis, 19 Oktober 2017

DPRD Sumsel dan IKATRI berbagi di Ramadhan

id dprd, dprd Sumsel
DPRD Sumsel dan IKATRI berbagi di Ramadhan
DPRD dan Istri para anggota dewan Sumsel berbagi di bulan Ramadhan (Antarasumsel.com/Susilawati/17)
    Palembang,  (Antarasumsel.com) - Anggota DPRD dan Ikatan Istri Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan melaksanakan buka puasa hingga shalat tarawih bersama di Masjid Al Ra’iyah Palembang.
    Para istri anggota dewan yang tergabung dalam IKATRI Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan juga memberikan berbagai bantuan kepada anak yatim piatu dari salah satu panti asuhan yang ada di Kota Palembang pada Senim malam (29/5).
    Ketua DPRD Sumsel, HM Giri Ramanda N Kiemas mengatakan, acara seperti ini merupakan kali keduanya dilaksanakan. 
    Ia menuturkan, kalau Masjid DPRD Sumsel ini memang baru jadi dua tahun lalu sehingga bisa digunakan kali pertamanya pada tahun lalu.
    Jadi,  semua anggota dewan dan segenap SKPD yang ada membaur shalat bersama, buka puasa, hingga taraweh, ujarnya.
    Ia menyampaikan, tak hanya sekedar menjalin silaturahmi bersama saja, para istri anggota dewan Sumsel ini membuat sebuah acara yang merupakan inisiatif sendiri dan beritikad baik.
    Ia mengimbau, seluruh masyarakat untuk dapat sama-sama mencari keberkahan serta  menahan diri dalam bulan Suci Ramadhan ini.
    Sementara Ketua IKATRI Anggota DPRD Sumsel, Ayu Nur Suri Giri Ramanda dan didampingi Iis Ladi M Yansuri mengatakan, mereka memberikan santunan tersebut sebagai bentuk kebersamaan bersama anak yatim piatu.
    "Hal ini selalu dikedepankan oleh istri anggota DPRD Provinsi Sumsel dan momentum bulan Ramadhan tahun ini kami jadikan untuk berbagi dengan anak-anak panti asuhan, ini sebagai tanda kasih kami kepada anak-anak," ujarnya.
    Menurut Ayu, kegiatan seperti ini rutin dilakukan setiap mereka memiliki waktu. Khusus untuk bulan ini momentum  Ramadhan, kita mengajak anak-anak panti asuhan agar mereka juga bisa merasakan kebahagiaan. Kita juga adalah ibu-ibu dari mereka, mereka juga bisa berkeluh kesah dengan kita, tuturnya.
    Sementara Wakil Ketua IKATRI Iis Ladi M Yansuri mengatakan, momentum ini kita mau minta berkah dan doa dari anak-anak panti asuhan agar keberadaan Ikatri Anggota DPRD dapat bermanfaat dan selalu diberikan kemudahan.
    Tokoh masyarakat juga menyikapi hal tersebut dengan baik, seperti dikatakan Kiemas H Halim, dia menilai jika segala perbuatan positif seperti dilakukan para anggota dewan Sumsel beserta para istri mesti terus dilakukan.
   Jadi, hal yang wajarlah wakil rakyat memberikan contoh kepada masyarakat. Harapan kedepan semoga terus dilaksanakan kegiatan seperti ini, katanya.
  Kegiatan  yang dikemas dengan memberikan bantuan kepada anak-anak dari Panti Asuhan Bisabillilah Amin dan berlangsung di halaman masjid Al Ra’iyah ini juga dihadiri berbagai tamu undangan termasuk Plt Sekda Pemprov Sumsel. 
    Selain itu pada kegiatan yang digagas oleh Ikatri Anggota DPRD Provinsi Sumsel ini juga dihadiri oleh tokoh masyarakat seperti H Halim, pejabat di lingkungan Pemerintah provinsi Sumsel, Sekwan DPRD Sumsel, Ketua dan anggota DPRD Provinsi Sumsel dan masyarakat yang bermukim di sekitar kantor DPRD Provinsi Sumsel.(Susi/adv)

Editor: M. Suparni

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga