Hernoe ambil formulir Calon Wali Kota Palembang

id formulir, calon wako

Hernoe ambil formulir Calon Wali Kota Palembang

Salah satu calon Wali Kota Palembang (Antarasumsel.com/Susilawati/17)

Palembang (Antarasumsel.com) - Hernoe Roesprijadji mengambil formulir pendaftaran di DPD Partai Golkar Palembang untuk maju pada Pilkada calon Wali Kota Palembang 2018.

Hernoe mengambil formulir diwakilkan oleh kuasa hukumnya, Firly Darta dan dikawal oleh Sekretaris Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPW PKB Sumsel, Yasmaun Effendi beserta relawan dengan berseragam hijau-hijau di Palembang, Jumat.

"Kita berharap bisa diusung oleh Golkar, sebelumnya kami sudah mengambil formulir di DPC PDI Perjuangan Kota Palembang," kata Firly.

Menurut dia, untuk mewujudkan Palembang hebat maka butuh dukungan semua pihak, termasuk koalisi partai politik.

"Secara lisan kita sudah mendapatkan dukungan PKB, kini menjalin komunikasi dan restu dengan Golkar dan PDI Perjuangan," katanya.

Sementara itu, Sekretaris LPP PKB Sumsel, Yasmaun mengaku sengaja mengambil formulir atas perintah ketua DPW PKB Sumsel.

"Hernoe ini adalah kader muda NU dan PKB punya tanggung jawab mengawalnya untuk maju calon Wali Kota Palembang," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, selama ini kiprah Hernoe lebih banyak kepada kegiatan sosial agama kemasyarakatan. Diantaranya dengan program gotong royong minggu bersih yang konsisten sejak awal berdiri gerakan ayo kerja tahun 2015.

Kemudian gerakan kembali ke Mushallah yang lebih menekankan kemakmuran rumah ibadah baik secara fisik maupun spiritual.

Sementara itu, Sekretaris Golkar Palembang, Eddie Munandar menerangkan pengambilan formulir dibuka hingga 5 Juni nanti dan selanjutnya dibuka pengembalian mulai 6 Juni 2017, katanya.