Trigol Giround bantu Prancis kalahka Paraguay

id Olivier Giroud, prancis, paraguay, pertandingan persahabatan, Antoine Griezmann, Moussa Sissoko

Trigol Giround bantu Prancis kalahka Paraguay

Olivier Giroud (kanan) (AFP PHOTO/FRANCK FIFE)

Paris (Antara/Reuters) - Trigol Olivier Giroud menginspirasi Prancis untuk menang 5-0 atas Paraguay pada pertandingan persahabatan yang dimainkan pada Jumat sehingga mendongkrak kepercayaan diri "Les Bleus" menjelang pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Swedia pekan depan.

Penyerang Arsenal Giroud, yang bermain di posisi penyerang tengah, mengemas dua gol sebelum turun minum dan mencetak satu gol pada babak kedua untuk memimpin Prancis meraih kemenangan meyakinkan di Rennes.

Moussa Sissoko dan Antoine Griezmann menambahi gol pada 15 menit terakhir.

Prancis memuncaki klasemen Grup A kualifikasi Piala Dunia dan unggul tiga angka atas Swedia, sebelum mereka melawat ke Stockholm Jumat depan.

Giroud mencetak gol melalui sepakan voli dari bola kiriman Ousmane Dembele pada menit keenam.

Ia menggandakan keunggulan tujuh menit kemudian dengan sundulan kepala setelah mendapat umpan dari Dimitri Payet, dan mengubah skor menjadi 3-0 pada menit ke-69 untuk menjadi pemain Prancis pertama yang mencatatkan trigol sejak David Trezeguet melakukannya pada 2000.

Giroud digantikan Alexandre Lacazette pada menit ke-73 dan penyerang Olympique Lyonnais segera memberi dampak, mengirim umpam yang diselesaikan Sissoko dari jarak dekat.

Griezmann melengkapi pesta gol timnya setelah blunder yang dilakukan pertahanan Paraguay.