Minggu, 20 Agustus 2017

Alves bertekad tambah halaman kesuksesan Juventus

id Dani Alves, juventus, memabawa juve menang, liga champions, real madrid, gelar liga eropa
Alves bertekad tambah halaman kesuksesan Juventus
Dani Alves (REUTERS/Ina Fassbender)
Cardiff (Antara/Reuters) - Dani Alves berharap kegemarannya memenangi piala-piala menular ke rekan-rekan setimnya, ketika Juventus berusaha untuk mengakhiri penantian 21 tahun mereka terhadap gelar Liga Champions dengan mengalahkan Real Madrid pada Sabtu.

Sepanjang delapan tahun bergelimang gelar di Barcelona, bek kanan Brazil 34 tahun ini telah tiga kali menjuarai Liga Champions, serta tiga Piala Dunia klub, dan tiga Piala Super UEFA.

Ditambahi dua Piala UEFA yang ia menangi bersama Sevilla dan sudah jelas mengapa Juventus merasa bahwa dalam diri Alves mereka memiliki pemain yang dapat membimbing meraih kejayaan di Eropa.

Bagaimanapun, Alves bukan pecinta buku-buku rekor, dan mengatakan bahwa koleksi gelarnya tidak akan bermakna apa-apa jika Juve menelan kekalahan di Stadion Nasional Cardiff.

"Momen-momen yang Anda miliki hanya merupakan sejarah namun sejarah dibuat setiap saat," kata Alves, salah satu sosok kunci dalam kesuksesan Juve meraih dua gelar domestik setelah direkrut tahun lalu, kepada para pewarta pada Jumat.

"Anda perlu berusaha setiap hari untuk menambahi halaman-halaman dalam cerita itu -- hidup membawa saya ke tim ini untuk berusaha mengantarkan impian ini."
"Saya tidak merasa lebih penting hanya karena saya telah melalui ini. Saya hanya datang untuk berusaha berbagi impian ini dengan mereka."

Alves menduduki peringkat kedua dalam pesepak bola dengan koleksi gelar Eropa terbanyak sepanjang masa dengan sembilan medali juaranya -- hanya kalah satu medali dari legenda AC Milan Paolo Maldini dalam daftar tersebut.

Ia menjuarai Liga Champions pada 2008/2009 dan 2010/2011, dan kembali pada 2014/2015 bersama Barca ketika Juventus menjadi korban mereka di final.

Kiper veteran Gianluigi Buffon, yang mengawal gawang Juventus dua tahun silam dan akan kembali berada di posisi tersebut pada Sabtu, belum pernah menambahi medali juara Liga Champions dalam koleksi gelarnya dan Alves akan sangat senang seandainya dapat membantu mengisi ruang itu untuk rekan setimnya.

"Untuk pemain sebesar Gigi itu tidak akan banyak mengubah kariernya sebagai pemain, namun menurut saya itu akan menjadi tambahan satu lagi halaman indah pada sejarah sepak bolanya," ucapnya.

"Ketika saya tiba di Italia, saya katakan mereka tidak merekrut bintang namun pekerja yang ingin mencapai sejumlah hal bersama mereka, untuk dapat membawa pulang piala. Kami ingin memastikan impian ini menjadi kenyataan dan itu akan menjadi sesuatu yang akhirnya memenangi trofi ini bersama Buffon. Rasanya indah untuk menghidupkan hal ini kembali bersama rekan-rekan setim saya yang baru."
Setelah nyaris satu dekade berduel di sisi kiri Real Madrid bersama Barca, Alves menepis signifikansi dirinya terhadap sang lawan pada Sabtu.

"Ini istimewa untuk saya namun ini bukan Dani Alves melawan Real Madrid, ini Juventus melawan Real Madrid," tuturnya.(H-RF)

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga