Indonesia alami kekalahan kedua turnamen Toulon

id sepak bola, u-19, Tim nasional, Korea Selatan, Piala Asiaturnamen toulon, Republik Ceko

Indonesia alami kekalahan kedua turnamen Toulon

Ilustrasi - Pertandingan Sepak bola (Ist)

Jakarta (Antarasumsel.com) - Tim Nasional U-19 Indonesia mengalami kekalahan kedua pada Turnamen Toulon 2017, Prancis, usai takluk dari skuat U-19 Republik Ceko dengan skor 2-0, Sabtu.

Berdasarkan informasi dari laman resmi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), di Jakarta, Sabtu, dua gol Ceko dalam laga yang digelar di Stadion Parsemain itu dilesakkan oleh Roman Kasiar pada menit ke-13 dan Ondreij Sasinka (menit 78).

Hasil tersebut membuat Indonesia berada di peringkat akhir atau keempat klasemen sementara Grup C Turnamen Toulon, setelah menelan dua kekalahan, sebelumnya kalah dari Timnas U-20 Brazil. Posisi Indonesia di bawah Skotlandia yang berada di posisi ketiga.

Sedangkan Republik Ceko menduduki puncak klasemen dengan poin enam, hasil dua kemenangan setelah sebelumnya menundukkan skuat U-20 Skotlandia.

Mereka menggeser Brazil yang sampai berita ini diturunkan masih berhadapan dengan Skotlandia.

Pada laga Indonesia versus Ceko, Tim Garuda langsung tertekan di awal-awal pertandingan. Hasilnya, penyerang Ceko kelahiran Jerman Roman Kasiar bisa mencetak gol, setelah bola liar gagal disapu ke luar lapangan oleh bek Indonesia.

Setelah itu, Indonesia berusaha mengejar ketinggalan. Timnas mengandalkan permainan dengan operan-operan pendek, sehingga pada menit ke-34 Feby Eka Putra sempat merangsek masuk ke kotak penalti lawan, tetapi gagal menendang bola ke sasaran.
      
Peluang bersih diperoleh Indonesia pada akhir babak pertama melalui Hanis Saghara Putra yang mendapatkan umpan dari Egy Maulana Vikri, namun tendangannya digagalkan oleh barisan pertahanan Ceko.

Pada lima menit awal babak kedua, Ceko berkesempatan menambah gol setelah mendapatkan tendangan penalti.

Namun, penjaga gawang Indonesia Muhamad Riyandi bisa membaca arah bola dengan baik dan menggagalkan sepakan 12 pas tersebut.

Setelah itu, Indonesia terus berusaha meningkatkan serangan. Muhammad Iqbal, Egy Maulana, Feby Eka masing-masing punya peluang tendangan ke gawang, tetapi gagal berbuah gol baik karena melebar atau digagalkan penjaga gawang Jan Plachy.

Namun justru Ceko yang berhasil membuat gol tambahan pada menit ke-78. Prosesnya berawal dari tendangan Luthfi Kamal yang bermaksud melakukan umpan lambung dari tengah, tetapi bolanya membentur pemain Ceko.

Kulit bundar berbalik ke arah gawang Indonesia dan berhasil dikejar oleh Ondreij Sasinka yang tanpa kesulitan memasukkan bola ke gawang Indonesia.

Skor 2-0 pun bertahan sampai pertandingan berakhir.

Berikutnya Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Timnas U-20 Skotlandia pada Selasa (6/6) pukul 22.00 WIB.