Musisi Minang gencar cari bibit baru

id Musisi Minang, penerus lagu minang, bibit baru, penyanyi cilik, Upiak Isil

Musisi Minang gencar cari bibit baru

Ilustrasi (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Padang (Antarasumsel.com) - Musisi Minang Sumatera Barat Upiak Isil sedang gencar mencari bibit-bibit baru yang potensial menjadi penyanyi Minang, terutama anak-anak.

"Untuk Sumatera Barat jumlah penyanyi anak-anak, dalam artian tidak kekurangan penyanyi cilik," katanya saat dikonfirmasi di Padang, Minggu.

Sekalipun demikian, pihaknya akan terus berupaya melahirkan para penyanyi baru, terutama sejak mereka masih berusia anak-anak.

Anak-anak kecil di Minang masih tertarik untuk mendengarkan lagu-lagu Minang dari pada lagu pop Indonesia yang terkadang tidak sesuai untuk usia mereka.

"Pada album sebelumnya dan yang sedang diproduksi saat ini saya sudah melibatkan anak-anak pendatang baru," katanya.

Untuk saat ini pihaknya bersama "management Usil Production" sedang mencari bibit baru untuk lagu Minang lawak atau parodi.

Menurut dia, anak-anak atau penyanyi cilik Minang ini seharusnya bisa membuat sebuah album lucu berupa lagu ataupun opera seperti yang ada di Jakarta.

"Kalau di Jakarta orang-orang mengenal lenong, maka kita juga bisa membuat opera Minang yang akan dimainkan oleh anak-anak," katanya.

Seorang penggemar lagu Minang, Muhammad Arief (22), mengharapkan dari Sumbar akan lahir para penyanyi yang berkualitas sehingga karyanya dapat dinikmati oleh masyarakat luas.

"Lagu Minang lumayan terkenal, sebab setiap saya ke luar provinsi selalu ada saja yang tahu dengan lagu Minang," katanya.