Selasa, 24 Oktober 2017

Film nasional berlatar wilayah Sumbar kembali diproduksi

id film nasional, artis lokal, Upiak Isil, Cinta Penelope, Joel Fadly Zola, Gara Gara SeSumbar
Film nasional berlatar wilayah Sumbar kembali diproduksi
. (ANTARA)
Padang (Antarasumsel.com) - Film layar lebar dengan menjadikan Sumatera Barat (Sumbar) sebagai latar akan kembali diproduksi pada pertengahan Juni yang akan melibatkan artis lokal dan artis ibu kota.

Salah seorang artis Minang yang terlibat dalam produksi, Upiak Isil mengatakan film ini diproduseri oleh Cinta Penelope di bawah naungan Penelope Management dengan sutradara Joel Fadly Zola.

"Film ini berjudul 'Gara Gara SeSumbar' dengan genre komedi yang akan bercerita tentang perjalanan merantau," katanya saat dikonfirmasi di Padang, Minggu.

Ia mengatakan apabila tidak ada halangan maka produksi akan dimulai pada tanggal 15 atau 16 Juni atau pertengahan Ramadhan ini.

Menurut dia, pengambilan gambar nantinya akan dilakukan pada beberapa titik yang menjadi daya tarik pariwisata di Sumbar.

"Apabila masalah perizinan pada beberapa kabupaten/kota yang menjadi lokasi berjalan lancar, maka pertengahan bulan ini akan dimulai proses pengambilan gambar," katanya.

Selain itu Upiak Isil menjelaskan salah satu alasan dari Cinta Penelope mengambil lokasi serta beberapa artis Minang untuk terlibat karena ia ingin para artis Minang juga bisa tampil pada nasional.

Artis Minang yang ikut terlibat dalam produksi ini selain dari dirinya adalah Ajo Buset, Nedi Gampo dan Cabiak.

Sementara artis ibu kota yang terlibat adalah Nirina Zubir, Mpok Atiek, Marshanda, Gery Iskak, Marthino Lio, Cinta Penelope serta Yayan Ruhian 'MadDogs' sebagai special Guest atau artis spesial.

Salah seorang masyarakat Gustika Permata (23) menyambut baik dengan akan diproduksinya film berlatar Sumbar atau Minangkabau ini.

"Belakangan sudah mulai banyak film-film bagus yang diproduksi dengan latar Sumbar, semoga film ini nantinya dapat semakin memperkenalkan Sumbar ke masyarakat banyak," katanya.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga