Hazard akan absen pertandingan Belgia saat cedera pergelangan kaki

id Eden Hazard, cedera kaki, Asosiasi Sepak Bola Belgia, Chelsea, Republik Ceko

Hazard akan absen pertandingan Belgia  saat cedera pergelangan kaki

Eden Hazard (Antarasumsel.com/Reuters)

Brussel (Antara/Reuters) - Gelandang Belgia Eden Hazard menderita cedera pergelangan kaki saat berlatih dan akan absen pada pertandingan-pertandingan internasional pekan depan, demikian dikonfirmasi Asosiasi Sepak Bola Belgia pada Minggu.

Hazard, yang menyumbang 16 gol dan lima assist untuk membantu Chelsea menjuarai Liga Inggris, dipastikan absen saat negaranya memainkan pertandingan persahabatan melawan Republik Ceko pada Senin, dan pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Estonia pada 9 Juni.

"Eden Hazard akan absen pada kedua pertandingan Belgia pekan ini karena cedera pergelangan kaki yang didapatnya pada sesi latihan malam ini," kata petugas media tim Belgia Stefan van Loock dalam pernyataannya.

"Citra medis memperlihatkan bagaimana cedera itu... Itu merupakan patah (pergelangan kaki kanan)," tambahnya, tanpa memberikan perkiraan waktu pemulihan pemain 26 tahun tersebut.

Belgia menang empat kali dari lima pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018, yang membuat mereka memimpin klasemen Grup H zona Eropa dengan koleksi 13 angka, unggul dua angka dari tim peringkat kedua Yunani.(H-RF)