Pansus angket KPK pilih pimpinan baru

id dpr, hak angket, pks, Komisi III, Taufik Kurniawan, menghambat KPK, Jazuli Juwaini, kpk, pemberantasan korupsi, Panitia Khusus

Pansus angket KPK pilih pimpinan baru

Politisi Partai Golkar Muhammad Misbakhun. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Jakarta (Antarasumsel.com) - Panitia Khusus Hak Angket KPK direncanakan akan memilih pimpinan Pansus pada Rabu (7/6) setelah rapat pada Senin (5/6) batal, kata anggota Pansus KPK Mukhamad Misbakhun.

"Diagendakan Rabu (7/6) untuk memilih pimpinan Pansus KPK, namun kalau ada perubahan saya tidak tahu. Rapat pada Rabu itu sekaligus rapat pertama Pansus Angket KPK," kata Misbakhun di Jakarta, Senin.

Dia menjelaskan rapat perdana Pansus itu awalnya akan dipimpin Wakil Ketua DPR bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Fadli Zon sekaligus pemilihan ketua Pansus.

Menurut Mukhamad Misbakhun, Rapat Pansus KPK pada Senin (5/6) batal karena Pansus menghormati acara haul Bung Karno yang diikuti anggota Fraksi PDI Perjuangan.

Selain itu terkait Golkar yang akan mengajukan nama sebagai pimpinan Pansus, Misbakhun menyerahkan kepada Pimpinan Fraksi Partai Golkar di DPR.

"Yang menentukan Ketua Fraksi Partai Golkar dan akan disampaikan. Kalau Golkar sudah ada calon ya itu pasti," katanya.

Sebelumnya ada lima fraksi yang telah mengirimi nama-nama untuk ditempatkan ke Pansus Hak Angket KPK. Berikut nama-nama yang masuk dalam Pansus angket KPK:

1. Fraksi PDIP
Masinton Pasaribu
Eddy Kusuma Wijaya
Risa Mariska
Adian Yunus Yusak
Arteria Dahlan
Junimart Girsang

2. Fraksi Golkar
Bambang Soesatyo
Adies Kadir
Mukhammad Misbakhun
John Kennedy Azis
Agun Gunanjar

3. Fraksi PPP
Arsul Sani
Anas Thahir

4. Fraksi NasDem
Taufiqulhadi
Ahmad HI M. Ali

5. Fraksi Hanura
Dossy Iskandar.