Mensos mengajak ratusan yatim mendoakan keselamatan bangsa

id Khofifah Indar Parawansa, doa bersama, keselamatan bangsa, anak yatim, bangsa indonesia

Mensos mengajak ratusan yatim mendoakan keselamatan bangsa

Khofifah Indar Parawansa (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/17)

Jakarta (Antarasumsel.com) - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengajak ratusan anak yatim memanjatkan doa demi keselamatan bangsa dan negara.

"Mari kita doakan bangsa Indonesia selalu damai, rukun, dan sejahtera," kata  Khofifah dalam keterangannya pada acara buka puasa bersama Jakarta With Love (JWL) yang dihadiri lebih dari 600 anak yatim dari wilayah Jakarta dan sekitarnya Jakarta, Senin.

Pada kesempatan itu, Khofifah juga tidak lupa mengajak seluruh hadirin yang terdiri atas artis, sosialitas, dan tamu undangan mendoakan Pemerintahan Joko Widodo selalu amanah dalam menjalankan mandat rakyat Indonesia.

Khofifah mengungkapkan apresiasinya kepada JWL yang telah menunjukkan kepeduliannya dan mau berbagi bersama mereka yang kekurangan.

Karena itu, Ia mengajak filantropi Indonesia untuk membangun sinergisitas dengan Pemerintah dalam upaya menanggulangi kemiskinan.

Menurutnya, keberadaan filantropi sangatlah membantu pemerintah, mengingat jumlah penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) cukup banyak di Indonesia. Belum lagi persoalan keterbatasan anggaran sehingga jangkauan kurang maksimal.

"Jika kegiatan ini dicontoh oleh banyak komunitas dan organisasi tentu saja tugas Kementerian Sosial semakin ringan. Terlebih jika dilaksanakan tidak hanya dibulan puasa, melainkan sepanjang tahun," ujarnya.

Khofifah menambahkan, keberadaan filantropi di Indonesia berkembang sangat pesat. Terlebih saat ini komunitas filantropi dengan mudahnya terbentuk karena memanfaatkan sosial media.

JWL merupakan komunitas sosialitas yang memiliki anggota dari berbagai latar belakang, seperti pengusaha, dokter, desainer, pengacara, dan ibu rumah tangga.