Gubernur akan laporkan perkembangan persiapan Asian Games

id Alex Noerdin, fasilitas asian games, Ahkmad Najib, Asian Games 2018, jalan tol, lrt

Gubernur akan laporkan perkembangan persiapan Asian Games

Sri Mulyani (kedua kiri) berbincang dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kiri), Menteri PU PR Basoeki Hadimoeljono (kedua kanan depan), Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin (kanan depan) serta pejabat lainnya saat meninjau progres pembangu

Palembang (Antarasumsel.com) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin akan melaporkan perkembangan pembangunan fisik fasilitas pendukung persiapan Asian Games 2018 kepada Presiden pada rapat terbatas di Jakarta, Rabu (7/6).

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Pemprov Sumsel Ahkmad Najib usai rapat koordinasi persiapan Asian Games di Palembang, Selasa mengatakan, nantinya semua perkembangan pembangunan fasilitas Asian Games akan dilaporkan karena pesta olahraga internasional itu sekitar satu tahun lagi.

Oleh karena itu pihaknya melaksanakan rapat koordinasi untuk melihat perkembangan pembangunan dan perbaikan fasilitas pendukung suksesnya pelaksanaan Asian Games mendatang.

Memang, lanjut dia, secara umum pembangunan fisik seluruh fasilitas Asian Games sampai sekarang ini tidak menjadi masalah, semuanya berjalan sesuai rencana.

Bahkan fasilitas pertandingan yang dilakukan perbaikan pengerjaannya sesuai tahapan sehingga akan selesai tepat waktu, katanya.

Begitu juga pembangunan infrastruktur pendukung seperti Light Rail Transit atau jalur kereta api ringan, jalan tol Palembang- Indralaya dan fasilitas lainnya dikerjakan sesuai rencana.

Bahkan, ujar dia, berdasarkan laporan pembangunan jalur kereta api ringan melampaui target yang ditetapkan.

Dia mengatakan, laporan perkembangan pembangunan fasilitas pendukung pesta olahraga akbar itu dilakukan secara berkala seperti melalui rapat terbatas besok.

Hal ini karena pelaksanaan Asian Games akan membawa nama baik negara sehingga harus sukses, ujar dia.

Pemerintah Provinsi Sumsel juga sebagai salah satu tempat penyelenggaraan Asian Games sehingga terus mempersiapkan diri supaya pesta olahraga akbar mendatang tidak ada kendala, tambah dia.