Empat calon ambil formulir di Gerindra Palembang

id Sri Wahyuni, Partai Gerindra, calon wali kota, Yudha Pratama, Akbar Alfaro, Harnojoyo

Empat calon ambil formulir di Gerindra Palembang

Ilustrasi (Istimewa)

Palembang (Antarasumsel.com) - Empat bakal calon wali kota dan wakil wali kota Palembang, Sumatera Selatan, mengambil formulir pendaftaran di DPC Partai Gerindra setempat untuk maju pada pemilihan kepala daerah serentak 2018.

"Yang sudah mengambil formulir pendaftaran tiga bakal calon wali kota dan satu bakal calon wakil wali kota Palembang," kata Ketua DPC Partai Gerindra Kota Palembang Sri Wahyuni saat dihubungi di Palembang, Selasa.

Menurut dia, bakal calon wali kota Palembang yang telah mengambil formulir pendaftaran di Gerindra yaitu Yudha Pratama, Akbar Alfaro, dan Harnojoyo, sedangkan bakal calon wakil wali kota yakni Fitrianti Agustinda.

Pendaftaran calon kepala daerah itu dibuka pada 5-21 Juni 2017 di DPC Partai Gerindra Kota Palembang, sedangkan untuk pengembalian berkas bakal calon kepala daerah itu pada 1 Juli 2017, katanya.

Dalam menghadapi pilkada serentak 2018 sejumlah partai politik sudah membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah antara lain PDI Perjuangan, Partai Gerindra dan Partai Golkar.

Pada 2018 di Sumsel yang melaksanakan pilkada serentak ada sembilan kabupaten/kota dan ditambah pemilihan gubernur/wakil gubernur Sumatera Selatan.

Sementara itu, DPC PDI Perjuangan Palembang pada Senin (5/6) merupakan hari terakhir pengembalian formulir bakal calon wali kota dan wakil wali kota.

Selanjutnya partai itu akan melakukan tahapan verifikasi berkas sampai 17 Juni, kata Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Palembang Alex Andonis.