Mitra Kukar target petik poin di kandang Sriwijaya

id mitra kukar, se[ak bola, sfc, sriwijaya fc, pertandingan liga 1, poin penuh, saat bertandang dikandang lawan

Mitra Kukar target petik poin di kandang Sriwijaya

Ilustrasi . (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi) ()

Palembang (Antarasumsel.com) - Tim Mitra Kukar menargetkan setidaknya meraih satu poin atau hasil imbang di kandang Sriwijaya FC pada laga lanjutan Go-Jek Traveloka Liga Indonesia di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Rabu (7/6).

Pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra di Palembang, Selasa, mengatakan, rasa percaya diri itu dilandasi hasil positif yang diraih pada laga terakhir yakni memukul PS TNI 5-3 pada saat menjamu di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, (2/6).

"Jadwal kompetisi mepet sekali, kami main tanggal 2 Juni kemudian istirahat satu hari, lalu pada tanggal 4 Juni sudah berlatih dan keesokan harinya bertolak ke Palembang. Tapi terlepas dari kelelahan yang dihadapi pemain, kami telah siap tempur setidaknya bisa mencuri poin," kata Jafri.

Ia mengatakan meski saat ini tim dipayungi hasil positif dan sebaliknya dengan keadaan Sriwijaya FC saat ini, bukan berarti laga nanti akan berlangsung mudah. Mitra Kukar justru mewaspadai kebangkitan "Laskar Wong Kito".

Apalagi, berdasarkan informasi yang didapat, Jafri mengetahui bahwa laga kandang Sriwijaya FC ini menjadi batas akhir pelatih Oswaldo Lessa.

"Ini menunjukkan bahwa kami tidak dapat berleha-leha pada laga nanti. Tetap harus fokus dan konsentrasi," ujar Jafri.

Pemain Mitra Kukar, Syaifuloh mengatakan bahwa meski Sriwijaya FC terpuruk di papan bawah tapi sejatinya tim ini memiliki kekuatan pada lini depannya yakni Alberto Goncalves dan Hilton Moreira.

"Sriwijaya FC tetaplah tim yang disegani, dan kami tidak boleh lengah," kata dia.

Laga mendatang pada pekan ke-9 Go-Jek Traveloka yang mempertemukan Mitra Kukar dan Sriwijaya FC diperkirakan bakal menarik.

Mitra Kukar yang saat ini berada pada peringkat enam dengan raihan 15 angka berambisi merangsek ke persaingan papan atas, sementara Sriwijaya FC berambisi menang untuk lepas dari zona papan bawah yakni peringkat 12 dengan raihan 11 angka.

Selain itu, laga ini sangat krusial bagi posisi pelatih Oswaldo Lessa.

Manajemen Sriwijaya FC memberikan harga mati bahwa laga ini harus berakhir dengan kemenangan setelah tim ditahan imbang 0-0 oleh Madura United di kandang, dan terakhir, Laskar Wong Kito kalah 1-2 dalam laga tandang melawan Persela Lamongan di Stadion Surajaya.

"Target tiga poin, kami berharap pemain tampil maksimal dan fokus," kata Presiden Klub Dodi Reza.



Perkiraan Pemain



Sriwijaya FC

Pelatih : Oswaldo Lessa

4-3-3 : Teja (12), Marckho (22), Basna (13), Bobby (5), Zalnando (11), Ichsan (24), Yu Hyun Koo (6),Tijani (75), Nur Iskandar (17), Hilton (10), Beto Goncalves (9).



Mitra Kukar

Pelatih : Jafri Sastra

4-2-3-1 : Riki (25), Wiganda Pradika (3), Jorge Gotos (5), Seftia Hadi (88), Rizky Ramadhan (33), Sissoko (85), In Kyun Oh (10), M Bahtiar (26), Andito Wahyu (8), Hendra Bayau (15), Marclkei Cesar CHaves (9).