Jerman bermain imbang 1-1 dengan Denmark

id jerman, denmark, kualifikasi piala dunia, Piala Konfederasi, sesi latihan, Kevin Trapp, kiper

Jerman bermain imbang 1-1 dengan Denmark

Timnas Jerman saat latihan (Antarasumsel.com/Reuters)

Kopenhagen (Antara/Reuters) - Sepakan akrobatik Joshua Kimmich membawa tim lapis kedua Jerman bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Denmark pada pertandingan persahabatan yang dimainkan pada Selasa, ketika sang juara dunia mempersiapkan diri untuk Piala Konfederasi di Rusia akhir bulan ini.

Tidak diperkuat separuh pemain bintangnya, di mana enam pemain melakukan debutnya dan baru melakukan satu sesi latihan bersama sebelum pertandingan, Jerman tidak tampil menonjol.

Pertandingan ini, yang memperingati 25 tahun sejak Denmark menang 2-0 atas Jerman di final Piala Eropa 1992, menjadi kesempatan bagi pelatih Jerman Joachim Loew untuk menguji sejumlah pemainnya dengan tatapan tertuju pada upaya mempertahankan gelar Piala Dunia di Rusia tahun depan, namun tim tamu tidak tampil dengan tempo tinggi seperti biasanya.

Kesalahan Antonio Ruediger  pada menit ke-18 menjadi awal terciptanya gol pembukaan ketika ia menyundul bola ke jalur pergerakan Christian Eriksen yang menaklukkan Kevin Trapp, kiper yang melakukan debutnya di gawang Jerman, dari sudut sempit.

Bagaimanapun, Jerman secara bertahap memperbaiki permainannya, di mana pemain 29 tahun Sandro Wagner, yang mencetak 11 gol di liga untuk Hoffenheim dan melakukan penampilan perdananya sebagai pemain inti, nyaris mencetak gol pada beberapa kesempatan, demikian juga Leon Goretzka.

Kiper Denmark Frederik Ronnow dua kali menyelamatkan gawangnya pada babak kedua, namun ia takluk ketika Kimmich berputar di kotak penalti dan mencetak gol dengan "bicycle kick" untuk mengamankan hasil imbang.

Jerman, yang akan berhadapan dengan San Marino pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia mereka pada Sabtu, memuncaki klasemen Grup C, unggul lima angka atas tim peringkat kedua Irlandia Utara.

Denmark, yang menghuni peringkat ketiga di Grup E dan tertinggal enam angka dari pemuncak klasemen Denmark, akan melawat ke markas Kazakhstan juga pada Sabtu.(H-RF)