Wall Street berakhir turun jelang kesaksian Comey

id wall street, saham amerika serikat, aksi ambil untung, setelah kenaikan, Indeks Dow Jones, Industrial Average, indeks komposit

Wall Street berakhir turun jelang kesaksian Comey

Wall Street . (Antarasumsel.com/Reuters)

New York (Antara/Xinhua) - Saham-saham AS memperpanjang kerugian mereka pada Selasa (Rabu pagi WIB), karena Wall Street menjadi berhati-hati menjelang kesaksian Mantan Direktur FBI James Comey.

Indeks Dow Jones Industrial Average berakhir turun 47,81 poin atau 0,23 persen menjadi 21.136,23 poin. S&P 500 kehilangan 6,77 poin atau 0,28 persen menjadi ditutup pada 2.429,33 poin. Indeks Komposit Nasdaq  berakhir turun 20,63 poin atau 0,33 persen menjadi 6.275,06 poin.

Comey dijadwalkan akan memberi kesaksian pada Kamis (8/6) dalam sebuah persidangan terbuka di Capitol Hill, pertama kalinya sejak dia secara tak terduga dipecat oleh Presiden AS Donald Trump pada awal Mei.

Sangat diharapkan bahwa Comey akan memberi kesaksian apakah Trump memintanya untuk menghentikan penyelidikan FBI ke mantan penasihat keamanan nasional Michael Flynn.

Namun, Comey hampir pasti tidak dapat membahas rincian penyelidikan FBI yang sedang berlangsung, yang sekarang diawasi oleh penasihat khusus, menurut laporan media setempat.

Di luar negeri, para investor bersiap untuk pemilihan umum di Inggris yang ditetapkan pada Kamis (8/6).

Sementara itu, ketegangan geopolitik di Timur Tengah juga menekan sentimen para investor.

Uni Emirat Arab (UAE), bersama Arab Saudi, Bahrain dan Mesir awal pekan ini memutuskan hubungan diplomatik dengan Qatar, dengan menuduh negara Teluk itu mendukung dan membiayai "terorisme" serta mencampuri urusan dalam negeri mereka.