Festival panti asuhan Patani di Kambang Iwak

id Festival Panti Asuhan, panti asuhan, Kambang Iwak Park, Aris Iswanto, tabuh bedug, lomba mewarnai, lomba puisi, lomba ranking

Festival panti asuhan Patani di Kambang Iwak

Festival panti asuhan (Antarasumsel.com/Susilawati/17)

Palembang (Antarasumsel.com) - Festival Panti Asuhan Pandu Tani Indonesia pada tahun 2017 ini akan digelar di Kambang Iwak Park Palembang agar suasananya lebih menyatu dengan alam.

"Selama ini festival panti asuhan itu digelar di mall sekarang ini kita akan adakan di Kambang Iwak Park," kata Ketua Panitia Festival Panti Asuhan (FPA) 2017, Aris Iswanto di Palembang, Rabu.

Menurut dia, rencananya festival yang melibatkan panti asuhan se-Kota Palembang dan sekitarnya ini akan digelar pada Minggu (11/6).

Berbagai perlombaan akan diadakan menyemarakkan kegiatan ini antara lain lomba tabuh bedug, lomba mewarnai, lomba puisi, lomba ranking 1-5 dan lainnya.

Ia mengatakan, panitia mempersilahkan bagi panti asuhan yang belum menerima surat pemberitahuan dapat mendaftar ke panitia.

Selain itu, lanjutnya pada acara ini juga akan diberikan penghargaan kepada berbagai tokoh yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan seperti tokoh masyarakat, tokoh pertanian, birokrasi, tokoh pemuda, tokoh sosial dan lain sebagainya.

Sementara Kepala Kanwil Pandu Tani Indonesia (Patani) Sumsel, Misliha menambahkan, FPA ini telah digelar sejak tahun 1998 dan berbagai tokoh masyarakat pernah hadir dan memberikan dukungan dalam kegiatan ini.

Ia berharap, kegiatan yang dilakukan ini dan dibawah binaan Sarjan Tahir akan terus berlanjut jangan sampai berhenti.

Dirut Patani, Sarjan Tahir berharap kegiatan FPA ini dapat semakin meningkatkan persaudaraan yang merupakan salah satu kekuatan perekat sosial untuk memperkokoh kebersamaan bagi masyarakat Sumsel secara luas.