Rabu, 23 Agustus 2017

Sriwijaya FC tekuk Mitra Kukar 3-1

id sfc, sriwijaya fc, Mitra Kukar, Risky Dwi Ramadhana, Alberto Goncalves, gol, Bobby Satria, Stadion Gelora Sriwijaya
Sriwijaya FC tekuk Mitra Kukar 3-1
Sriwijaya FC Kalahkan Mitra Kukar Pesepak bola Sriwijaya FC Alberto Goncalves (atas) berebut bola dengan pesepak bola Mitra Kukar Riki Pambudi (bawah) dalam pertandingan Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumatera Selatan, Rab
Palembang (Antarasumsel.com) - Tim tuan rumah Sriwijaya FC berhasil menekuk tamunya Mitra Kukar dengan skor 3-1 pada babak pertama Go-Jek Traveloka Liga 1 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Rabu malam.

Tiga gol diciptakan, Risky Dwi Ramadhana (menit 13), Alberto Goncalves (menitipkan 34) dan Tijani Belaid (menit 41), sedangkan gol tunggal lawan tercipta melalui Marclei pada menit 61.

Sriwijaya FC yang saat ini terpuruk di papan bawah yakni tepatnya peringkat 12, sesuai janjinya bermain agresif sejak menit awal. Dua menit baru berselang, gelandang Laskar Wong Kito Yu Hyun Koo langsung mengejutkan barisan pertahanan Mitra Kukar. Namun, disayangkan bola melebar dari tiang gawang.

Hentakan di menit awal ini membuat pemain lawan menjadi lebih waspada. Peluang pertama pun tercipta di tim Mitra Kukar melalui kaki Sissoko yang tiba-tiba lepas dari pengawalan Bobby Satria. Beruntung bagi tim tuan rumah karena bola mampu dihalau penjaga gawang Sriwijaya FC, Teja Paku Alam.

Sriwijaya FC tak kenal menyerah membongkar pertahanan Mitra Kukar. Maklum saja, laga ini menjadi deadline bagi pelatih Oswaldo Lessa Serangan banyak dibangun dari sisi sayap kiri yang menjadi posisi gelandang andalan Laskar Wong Kito, Hilton Moreira.

Berulang kali menyusuri sayap kanan lawan, akhirnya usaha ini membuahkan hasil. Hilton mengirimkan umpan ke Alberto "Beto" Goncalves yang berada di area kotak penalti. Kemudian, Beto langsung memberikan umpan silang ke Risky Dwi Ramadhana yang langsung menyambutnya dengan tendangan "first time". Skor 1-0 untuk Sriwijaya FC. Gol pembuka ini langsung disambut sorak sorai para pendukung Sriwijaya FC yang malam ini tidak sebanyak biasanya.

Keunggulan tim tuan rumah ini membangkitkan semangat Mitra Kukar untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke-25, Marclei secara tiba-tiba lepas dari barisan pertahanan Sriwijaya FC. Ia menerobos ke mulut gawang, namun keputusan tepat Teja Paku Alam untuk maju dan menutup dengan kaki kanannya membuat keunggulan tim tuan rumah masih bertahan. Begitu pula saat tendangan bebas Marclei yang ditepis Teja.

Pada menit ke-32, pemain belakang Sriwijaya FC Bobby Satria terpaksa ditandu keluar lapangan karena cedera bahu saat beradu duel udara dengan striker Mitra Kukar. Pelatih Oswaldo Lessa kemudian memasukkan Indra Permana.

Meski sudah unggul satu gol, Sriwijaya FC tak jemu-jemu melancarkan serangan bergelombang ke lini pertahanan Mitra Kukar. Hasil positif terjadi lagi pada menit ke-34. Kali ini giliran Beto yang lepas dari penjagaan pemain belakang lawan. Striker asal Brasil ini melesat ke kotak penalti dan sempat head to head dengan kiper sebelum ia menceploskan bola ke gawang. Skor 2-0 untuk Sriwijaya FC.

Seakan tak puas dengan dua gol, Sriwijaya tetap melancarkan serangan bertubi-tubi ke lini pertahanan lawan. Gol ketiga pun berhasil diciptakan. Berawal dari Hilton yang dijatuhkan Saefulloh di luar kotak penalti, wasit memberikan hadiah tendangan bebas.

Adalah pemain marquee player asal Tunisia, Tijadi Belaid yang mengeksekusinya. Bola meluncur mulus masuk ke gawang meski sebenarnya ia ingin memberikan umpan ke Beto. Sriwijaya FC kembali menambah keunggulan menjadi 3-0. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra langsung mengganti dua pemain sekaligus yakni M Bachtiar dan Hendra untuk memasukkan Anindito Wahyu dan Adi Bayau. Hasilnya cukup meningkatkan performa tim dengan berhasil membobol gawang Sriwijaya FC melalui sepakan Marclei pada menit 61.

Striker Mitra Kukar yang sejak awal mengancam barisan pertahanan tim tuan rumah ini berhasil melenggang bebas ke area kotak penalti sebelum akhirnya melesakkan tendangan mematikan ke gawang. Skor pun berubah 1-3 untuk Mitra Kukar.

Pada menit berikutnya, kedua tim melakukan beberapa kali penggantian pemain. Selain itu, dua pemain Sriwijaya FC Zalnando dan Teja Paku Alam diganjar kartu kuning oleh wasit. Meski kedua tim jual beli serangan hingga akhir babak tapi skor tetap bertahan 3-1 untuk keunggulan Sriwijaya FC.



Susunan Pemain

Sriwijaya FC

Pelatih Oswaldo Lessa

4-4-2: Teja Paku Alam (pg), Marckho Sandy, Yanto Basna, Bobby Satria (Indra Permana/32), Zalnando, Hilton Moreira, Yu Hyun Koo (c), Ichsan Kurniawan (Hendra/91), Tijani Belaid (Manda Cinggi/76), Risky Dwi Ramadhana (Nur Iskandar/67), Alberto Goncalves.



Mitra Kukar

Pelatih Jafri Sastra

4-3-2-1: Risky Pambudi, Wiganda (Abdul Gamal/84), Saefulloh (c), Jorge Gotor, Saiful Ramadhan, M Bachtiar, Sissoko, Abdul Rohim, Oh In Kyun, Yogi Rahadian (Dika Pratama/85), Marclei.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga