Rabu, 23 Agustus 2017

Ditjen perbendaharan dukung kelancaran Asian Games

id pembangunan, infrastruktur, Jalan Layang Keramasan, Asian Games 2018, Ditjen perbendaraan, dibayai APBN
Ditjen perbendaharan dukung kelancaran Asian Games
Target Pembangunan LRT Palembang Suasana pembangunan stasiun Light Rail Transit (LRT) RSUP Sumsel Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (2/6). Pembangunan konstruksi fisik LRT sepanjang 23,5 km tersebut ditargetkan selesai pada bulan Februari 2018, pengadaan sarana selesai Maret 2018, pengujian dan ser
Palembang (Antarasumsel.com) - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Sumatera Selatan mendukung sepenuhnya pembangunan infrastruktur Asian Games 2018 supaya kelancaran pesta olahraga antarnegara Asia itu tidak terkendala.

Pihaknya telah menyalurkan dana dari pemerintah pusat untuk pembangunan dua jembatan layang, kata Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Sumsel Sudarso di Palembang, Kamis.

Selain itu pembangunan jembatan Musi IV yang dibayai APBN juga terus dievaluasi.

Dia mengatakan, pembangunan infrastruktur tersebut untuk mendukung kelancaran arus kendaraan saat pesta olahraga internasional mendatang.

Apalagi sekarang kondisi arus kendaraan di Kota Palembang mulai macet terutama pada jam sibuk.

Karena itu sebagai penyaluran anggaran dari pemerintah pusat pihaknya terus memantau penggunaannya supaya tepat sasaran, kata dia.

Yang jelas pihaknya mendukung sepenuhnya kelancaran pesta olahraga yang diikuti 45 negara tersebut agar berlangsung sukses, ujar dia.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas Sekda Sumsel Joko Imam Sentosa mengatakan, sekarang sedang dibangun berbagai proyek besar untuk memperlancar pesta olahraga akbar mendatang.

Pemerintah Provinsi Sumsel membangun jembatan Musi VI yang juga untuk memperlancar arus lalu lintas.

Bahkan, bila ditotal dana dari pemerintah pusat untuk pembangunan dalam menyukseskan dan memperlancar arus lalu lintas di daerah ini mencapai puluhan triliun rupiah.

Jadi dengan adanya Asian Games maka Sumsel banyak memetik keuntungan yang diantaranya proyek prasarana dan sarana perhubungan, kata dia.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga