Golkar belum buka pendaftaran calon Gubernur Sumsel

id Alex Noerdin, bakal calon Gubernur, golkar, DPD Partai Golkar, kepala daerah

Golkar belum buka pendaftaran calon Gubernur Sumsel

Golkar Alex Noerdin (Antarasumsel.com/Feny Selly)

Palembang (Antarasumsel.com) - DPD Partai Golkar Sumatera Selatan hingga sekarang belum membuka pendaftaran bakal calon Gubernur Sumsel untuk menghadapi pemilihan kepala daerah serentak 2018.

Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Selatan, Alex Noerdin menyampaikan hal itu saat ditanya mengenai kapan partai tersebut membuka pendaftaran untuk bakal calon Gubernur Sumsel di Palembang, Kamis.

Menurut dia, sampai saat ini Golkar belum merencanakan tanggal pembukaan pendaftaran untuk bakal calon Gubernur Sumatera Selatan.

"Kalau dari Golkar kita belum buka pendaftaran, pelan-pelan saja. Kalau ada partai lain yang sudah buka biarlah, justru kita bisa mengintip dulu siapa saja yang daftar," katanya.

Sementara menanggapi munculnya isu tentang rencana Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex untuk maju pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Gubernur Sumsel 2018, ia menyerahkan sepenuhnya keputusan tersebut dengan putranya.

"Dodi sudah jadi bupati, jadi terserah dia mau maju apa tidak," tutur Alex yang juga menjabat sebagai Gubernur Sumsel tersebut.

Mengenai survei Dodi Reza sebagai salah satu bakal calon yang diisukan maju dalam Pilkada Gubernur 2018, ia menyatakan, yang terpenting dalam satu survei itu mencari tren positif.

"Kalau ada salah satu calon tahun lalu bagus surveinya, tetapi pas tahun ini rendah, nah itu yang bahaya. Tapi kalau awalnya rendah, tetapi ada tren naik itu yang bagus," ujarnya.

Ia menuturkan, saat ini memang sudah masuk era calon kepala daerah yang muda dipercaya oleh masyarakat.

"Memang sekarang era orang muda atau juga yang terlihat muda. Tapi ada juga yang berwajah tua sebenarnya masih muda," katanya.

Di Sumsel ada sembilan kabupaten/kota yang akan melaksanakan pilkada serentak 2018 dan ditambah pilkada gubernur Sumatera Selatan.