Minggu, 20 Agustus 2017

Sepuluh penghasil kopi berpartisipasi "Hari kopi Internasional"

id kopi, hari kopi internasional, Dinas Perindustrian, Tonny OL Tobing, seminar kopi robusta, lomba tes cup
Sepuluh penghasil kopi berpartisipasi
Kopi robusta lampung (Ist)
Bandarlampung (Antarasumsel.com) - Sepuluh provinsi penghasil kopi di Indonesia dijadwalkan berpartisipasi dalam Hari Kopi Internasional yang digelar di Provinsi Lampung pada 1 Oktober 2017.

"Kesepuluh provinsi tersebut adalah Nanggroe Aceh Darussalam,  Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Sulawesi Selatan, Kalimantan Tengah, Nusa Tenggara Timur, dan Bali," kata Kepala Dinas Perindustrian, Tonny OL Tobing, di Bandarlampung, Kamis.

Ia menyebutkan, Provinsi Lampung juga akan mengundang beberapa negara tetangga sebagai pembeli yaitu Thailand, Singapura, Malaysia dan Brunei Darussalam.
      
Pihaknya telah mengagendakan  beberapa kegiatan yang akan diselenggarakan diantaranya seminar kopi robusta, pemutaran film dan dokumentasi mengenai kopi.

Selanjutnya, wisata kopi, praktik budi daya kopi robusta, bantuan bibit dan alat untuk petani kopi, pameran produk kopi, pagelaran busana dan tari, lomba tes cup.

Lomba barista, kuliner berbahan kopi robusta, minum kopi gratis dan yang terakhir perayaan Hari Kopi Internasional tahun 2017.

Asisten Bidang Ekbang Setporv Lampung Adeham saat memimpin rapat mengatakan even berskala internasional ini mempunyai andil penting dalam upaya meningkatkan nilai tambah untuk memperkenalkan serta mempromosikan kopi asal Provinsi Lampung terutama kopi robustanya.

Adeham juga mengatakan, even ini sebagai upaya untuk mensejahterakan petani kopi dan mengajak masyarakat untuk mencintai kopi dalam negeri khususnya kopi robusta asal Lampung.

Karena itu, semua pihak terkait diimbau untuk bekerja semaksimal mungkin agar event ini terselenggara dengan baik dan lancar, terlebih event ini akan dihadiri peserta dalam maupun luar negeri.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga