Manajemen Sriwijaya FC pantau kinerja pelatih

id sfc, sriwijaya fc, Manajer Sriwijaya FC, Nasrun Umar, kinerja pelatih, Oswaldo Lessa

Manajemen Sriwijaya FC pantau kinerja pelatih

Nasrun Umar. (Antarasumsel.com/Nova Wahyudi)

Palembang (Antarasumsel.com) - Manajemen Sriwijaya FC PT Sriwijaya Optimistis Mandiri masih memantau kinerja pelatih Oswaldo Lessa meskipun tim telah memenangkan laga krusial Go-Jek Traveloka Liga 1 melawan Mitra Kukar dengan skor 3-1 di Palembang, Rabu (7/6).

Manajer Sriwijaya FC Nasrun Umar di Palembang, Jumat, mengatakan, kemenangan itu bukan berarti garansi bagi posisi Lessa sebagai pelatih.

Jajaran manajemen sepakat memberikan Lessa untuk unjuk kemampuan di tiga pertandingan.

"Lessa belum aman, dia baru memenangkan satu pertandingan, ada dua pertandingan lagi yang dijadikan tolak ukur," kata Nasrun.

Menurut Ketua Harian KONI Sumsel ini, Lessa ditarget mendulang 5 poin dalam tiga laga yakni Mitra Kukar (7/6), Persija (16/4) dan Perserui (1/7).

"Lessa baru meraih dua poin saat lawan Mitra Kukar. Laga melawan Persija dan Perserui menjadi taruhannya. Apabila tidak sesuai harapan maka akan diganti," kata dia.

Ia mengatakan, sebenarnya klub ingin melepas Lessa saat mendapati Sriwijaya FC terjun bebas ke peringkat 13 dengan poin 11 pada klasemen sementara.

Tapi setelah manajemen melakukan rapat internal maka selayaknya memberikan Lessa kesempatan karena ragu mampu mendapatkan pelatih sebaik Widodo C Putro atau Oswaldo Lessa.

"Siapa tahu Lessa dihadapkan kendala," kata dia.

Desakan meminta Pelatih Sriwijaya FC Oswaldo Lessa Filho mundur semakin menguat setelah hasil buruk tim yakni ditahan imbang 0-0 oleh Madura United di kandang, dan terakhir, Laskar Wong Kito kalah 1-2 dalam laga tandang melawan Persela Lamongan di Stadion Surajaya.

Akan tetapi pada laga terakhir, pelatih asal Brazil ini mampu membalikkan keadaan setelah tim menang 3-1 atas Mitra Kukar.

Prestasi Sriwijaya FC pada kompetisi Liga 1/2017 terbilang kurang memuaskan hingga memasuki pekan ke-9. Dari 9 pertandingan, mereka hanya menang 3 kali, seri 2 kali, dan kalah 4 kali. Satu kekalahan menyakitkan justru terjadi di kandang sendiri yakni saat menjamu Bhayangkara FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring dengan kalah 1-2.

Sebenarnya bukan kali ini saja posisi Oswaldo Lessa digoyang. Sebelumnya Ketua Kelompok Suporter Ultras Agung Fahrurozi sempat mendeadline pelatih asal Brasil ini atas kekalahan beruntun yakni saat menjajal Persib 0-2 dan menjamu Bhayangkara FC 1-2, dan hasil buruk pada klasemen sementara yakni terjerembab pada urutan ke-14 dari 18 kontestan.

Namun ketika itu, Oswaldo membalikkan keadaan setelah Sriwijaya FC menang atas Persiba Balikpapan 2-0.