Kane menjadi kapten Inggris saat lawan Skotlandia

id harre kane, inggris, Tottenham Hotspur, Hampden Park, kepemimpinan, kapten tim inggris

Kane menjadi kapten Inggris saat lawan Skotlandia

(Antarasumsel.com/Grafis)

Glasgow (Antara/Reuters) - Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane akan menjadi kapten Inggris saat melawan Skotlandia pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia yang berlangsung di Hampden Park pada Sabtu, ketika pelatih Gareth Southgate ingin membangun kelompok pemimpin yang baru.

Southgate sejauh ini menolak untuk menunjuk satu kapten permanen untuk tim, sesuatu yang mematahkan tradisi lama Inggris, namun ia meyakini Kane memiliki kualitas-kualitas untuk peran tersebut.

"Harry Kane akan menjadi kapten tim besok. Saya berbagi kepemimpinan dengan beberapa orang dan hal itu penting bagi kami sebagai tim."
"Orang-orang mengatakan ada sedikit pemimpin di tim ini, namun saya tidak berpikir demikian," tambah Southgate.

"Saya merasa penting untuk memberi kesempatan memimpin dengan cara-cara yang berbeda kepada orang-orang. Harry adalah salah satu orang yang yang saya berikan kesempatan itu, sedikit orang yang telah melakukannya dan saya ingin memberikan dorongan itu kepada dua," ucapnya.

Tekanan terhadap kapten Inggris pada beberapa turnamen utama mungkin menjadi salah satu alasan mengapa Southgate membagi tugas itu di tim, dan ia mengatakan tidak perlu terburu-buru untuk menunjuk kapten resmi
"Pada beberapa poin, itu akan penting untuk dipilih. Namun yang lebih penting bagi saya, kami mengembangkan grup berisi lima atau enam (pemain) yang merupakan pemimpin di grup," tuturnya.

        "Saya tidak merasa terburu-buru untuk melakukan hal itu. Menurut saya hal terpenting, ketika kami datang adalah mengembangkan orang-orang, melihat siapa yang dapat memimpin, siapa yang ingin memimpin, siapa yang memiliki keberanian lebih untuk memimpin dan memikul tekanan menjadi salah satu orang yang memanggul semua ekspektasi, karena menurut saya itu adalah masalah bagi kami belakangan ini," katanya.

Wayne Rooney merupakan kapten Inggris ketika ia menggenggam tempat reguler di tim, dan bek Chelsea Gary Cahill menjadi kapten "Tim Tiga Singa" saat mereka memainkan pertandingan persahabatan melawan Jerman di Dortmund pada Maret.

Southgate mengatakan Kane gembira dengan penunjukan ini.

"Ia sangat senang. Merupakan kehormatan besar bagi setiap pemain dan untuk keluarga mereka, signifikansinya tidak hilang pada dirinya," ucapnya.

Southgate mengatakan Kane mengakhiri musim dengan penampilan bagus, namun ia bekerja keras secara konstan untuk mengembangkan diri.

"Ini adalah momen yang bagus untuk dia sebagai pemain -- ia menyelesaikan musim dengan benar-benar bagus. Kami tahu mentalitas dia, kami telah bekerja dengan dia untuk kurun waktu yang lama, kami tahu ia ingin menjadi salah satu yang terbaik di dua," tambah sang pelatih.

Kane melambangkan semangat dan sikap yang menurut Southgate ingin ia lihat dari skuadnya yang relatif berusia muda.

"Kami memiliki beberapa, lebih dari beberapa, pemain, tim, yang tidak berada pada tempatnya secara individu, namun memiliki potensi hebat dan kami mulai memolesnya," katanya.

"Ada jalan panjang untuk dilalui... namun ini menyenangkan, ada rasa lapar dan hasrat."
(H-RF)