Hamilton menangi GP Kanada untuk keenam kalinya

id Lewis Hamilton, Grand Prix Kanada, formula satu, f1, Sebastian Vettel, Sirkuit Gilles Villeneuve

Hamilton menangi GP Kanada untuk keenam kalinya

Sebastian Vettel memimpin pak selama balapan. (Antarasumsel.com/Reuters)

Montreal (Antara/Reuters) - Lewis Hamilton memenangi Grand Prix Kanada untuk keenam kalinya pada Minggu, dan tahun ketiga secara beruntun, untuk memangkas keunggulan Sebastian Vettel menjadi 12 angka dan membawa juara Formula 1 Mercedes kembali ke podium.

Pebalap Britania itu memimpin dari start sampai finis, setelah mengamankan posisi start terdepan di Sirkuit Gilles Villeneuve untuk keenam kalinya, untuk mengukir kemenangan ke-56nya di Grand Prix dan kemenangan ketiga musim ini.

Rekan setim Hamilton yang berasal dari Finlandia Valtteri Bottas mengamankan finis satu-dua untuk Mercedes, finis 19,7 detik lebih lambat daripada Hamilton, sedangkan pebalap Australia Daniel Ricciardo finis di posisi ketiga untuk Red Bull untuk balapan ketiga secara beruntun.

Pebalap Ferrari, Vettel, pemenang tiga kali dari enam balapan, finis di posisi keempat setelah kehilangan posisinya saat start dan kemudian harus tertinggal lebih jauh ketika ia harus memasuki pit untuk mengganti sayap depan yang rusak.(H-RF)