Gol menit terakhir bawa Islandia kalahkan Kroasia

id Islandia, Kroasia, puncak klasemen, grup kualifikasi, Piala Dunia, Stadion Laugardalsvollur, pertandingan playoff

Gol menit terakhir bawa Islandia kalahkan Kroasia

Ilustrasi - Pertandingan Sepak bola (Ist)

Reykjavik (Antara/Reuters) - Tim kejutan Piala Eropa 2016 Islandia mencatatkan kemenangan yang layak dikenang pada Minggu, ketika mereka mengalahkan Kroasia dengan gol di menit terakhir untuk menyamakan koleksi angka dengan sang lawan tersebut di puncak klasemen grup kualifikasi Piala Dunia mereka.

Gol dari bahu Hordur Magnusson pada menit ke-90 memicu kegembiraan di Stadion Laugardalsvollur, ketika Islandia memperlihatkan bahwa mereka masih memiliki kemampuan untuk mencuri perhatian.

Kroasia dan Islandia sama-sama mengoleksi 13 angka dari enam pertandingan di Grup I, meski Kroasia memiliki selisih gol yang lebih baik. Kedua tim ini unggul dua angka atas Turki, yang menang 4-1 atas Kosovo, dan Ukraina, yang menang 2-1 di Finlandia, pada grup yang bersaing ketat ini.

Para juara grup otomatis lolos ke Piala Dunia tahun depan. Delapan runner up terbaik dari sembilan grup Eropa akan memainkan putaran playoff, di mana sang pemenang dari empat pertandingan playoff juga akan melaju ke Rusia.

Gol Magnusson tercipta dari tembakan ketiga sepanjang pertandingan ini. Bek itu menyambut bola tendangan sudut dan gagal menggapai bola dengan kepalanya, namun bola justru mengenai bahunya dan masuk ke gawang melewati kiper Lovre Kalinic.(H-RF)