Silva dan diego costa sumbang gol saat Spanyol kalahkan Macedonia

id Silva, diego costa, Spanyol, Macedonia, David Silva, kualifikasi Piala Dunia, eropa

Silva dan diego costa sumbang gol saat Spanyol kalahkan Macedonia

David Silva (kanan).(UEFA.COM)

Skopje (Antara/Reuters) - Macedonia memberikan ujian berat kepada Spanyol pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia Grup G di Skopje pada Minggu, namun meski mendapatkan gol bagus dari Stefan Ristovski, tim Spanyol tetap mampu mengamankan kemenangan 2-1 berkat gol-gol sumbangan David Silva dan Diego Costa.

Spanyol dengan cepat membongkar pertahanan Macedonia pada menit ke-15, Andres Iniesta mengirim bola kepada Jordi Alba yang mengirimkannya kembali ke Silva, yang memutar badan dan melepaskan tembakan untuk mencetak gol.

Diego Costa menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-27, menyambar umpan Isco ke tiang jauh, namun Ristovski mengejutkan "Tim Matador" dengan memperkecil ketertinggalan melalui laju panjang dan tembakannya pada menit ke-66 untuk menumbuhkan harapan bagi tim tuan rumah.

Macedonia mengeluarkan energi mereka untuk mendapatkan satu gol lagi, namun hal itu tidak pernah terwujud. Kemenangan ini membuat Spanyol tetap memuncaki klasemen Grup G dengan keunggulan selisih gol atas Italia, yang menghancurkan Liechtenstein dengan skor 5-0 di Udine.

Spanyol gagal mengonversi dominasi penguasaan bola mereka menjadi gol demi gol, meski menyusup ke belakang pertahanan Macedonia terlihat begitu mudah mereka lakukan pada babak pertama.

Pada beberapa kesempatan ketika mereka kehilangan bola, Spanyol dengan cepat kembali merebutnya dan meneruskan kesabaran mereka untuk mematahkan pertahanan Macedonia namun bola-bola akhir terlalu sering membuat mereka kecewa.

Bertahan sangat dalam pada sebagian besar jalannya pertandingan, Macedonia beberapa kali menimbulkan masalah melalui serangan balik, namun mereka jarang merepotkan kiper David de Gea sampai gebrakan Ristovski dari lapangan tengah berakhir dengan terciptanya gol balasan.

Spanyol akan menjamu Italia pada pertandingan kualifikasi mereka selanjutnya, sedangkan Macedonia, yang menghuni peringkat kedua dari bawah klasemen dengan koleksi tiga angka, akan melawat ke markas tim peringkat ketiga Israel, yang kalah 0-3 dari Albania.(H-RF)