Insigne tampil gemilang saat Italia hancurkan Liechtenstein

id Lorenzo Insign, Manolo Gabbiadini, permainan gemilang, Italia, pemuncak klasemen

Insigne tampil gemilang saat Italia hancurkan Liechtenstein

Lorenzo Insign (Antarasumsel.com/Reuters)

Udine (Antara/Reuters) - Lorenzo Insign menampilkan permainan gemilang untuk membawa Italia menghancurkan Liechtenstein dengan skor 5-0 pada Minggu, pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia.

Andrea Belotti, Eder, Federico Bernardeschi, dan Manolo Gabbiadini juga mencetak gol untuk membawa Italia tetap mengoleksi nilai yang sama dengan pemuncak klasemen Spanyol di Grup G.

Spanyol, yang menang 2-1 di Macedonia, dan Italia sama-sama mengoleksi 16 angka, namun selisih gol Spanyol lebih baik yakni empat dan mereka akan memiliki keunggulan menjadi tuan rumah saat kedua tim bertemu pada September.

Albania naik ke peringkat ketiga dengan sembilan angka setelah menang 3-0 atas Israel, yang juga mengoleksi sembilan angka namun turun ke posisi keempat akibat kalah selisih gol.

Para juara grup akan lolos otomatis ke Piala Dunia tahun depan. Delapan runner up terbaik dari sembilan grup Eropa akan memainkan putaran playoff, di mana pemenang dari empat laga playoff juga akan terbang ke Rusia.

Antonio Candreva memasukkan bola ke gawang lawan pada menit kedua, namun tidak disahkan karena offside.

Liechtenstein menguasai bola selama lebih dari setengah jam dan bahkan nyaris mencetak gol pembukaan ketika sepakan Michele Polverino dari jarak 30 meter melebar beberapa centimeter dari gawang Gianluigi Buffon.

Tim tamu akhirnya membuka keran gol melalui aksi brilian Insigne pada menit ke-35.

Pemain Napoli itu menguasai bola umpan silang Leonardo Spinazzola menuju dadanya, kemudian mencungkil bola melewati Peter Jehle dan masuk ke gawang tanpa sempat mengenai tanah.

Insigne juga berperan dalam gol kedua pada menit ketujuh babak kedua, ketika ia mengirimkan operan melewati tiga pemain bertahan untuk membebaskan Belotti, dan penyerang Torino itu tidak kesulitan menaklukkan Jehle.

Pemain pengganti Eder menambahi gol ketiga pada menit ke-75, melepaskan sepakan voli dari jarak dekat untuk menyambut umpan silang Belotti.

Bernardeschi, pemain pengganti lainnya, menambahi gol keempat melalui tembakan jarak jauh yang gagal diantisipasi Jehle, gol internasional perdana bagi pemain 23 tahun itu. Gabbiadini kemudian meneruskan operan Spinazzolo untuk menjadi gol kelima menjelang pertandingan usai.

Kiper Italia Buffon sama sekali tidak perlu melakukan penyelamatan pada penampilan internasional ke-169 kalinya ini.  (H-RF)