Inggris akan rotasi kiper saat lawan Prancis

id Jack Butland, Kiper Inggris, lawan prancis, timnas inggris

Inggris akan rotasi kiper saat lawan Prancis

Kiper Inggris dan Stoke City Jack Butland. (Antarasumsel.com/Reuters/Ed Sykes)

London (Antara/Reuters) - Inggris akan memainkan kiper yang berbeda pada masing-masing babak pada pertandingan persahabatan melawan Prancis pada Selasa, kata pelatih Gareth Southgate.

Kiper Burnley Tom Heaton akan tampil sejak awal, sedangkan kiper Stoke Jack Butland akan bermain di babak kedua.

Southgate mengatakan dirinya selalu berniat untuk mengistirahatkan Joe Hart, yang mendapat banyak kritik karena kemasukan dua gol tendangan bebas pada fase akhir pertandingan saat mereka bermain imbang 2-2 dengan Skotlandia pada Sabtu.

"Saya menyadari untuk mempertahankan orang-orang yang terlibat di skuad dan memberikan kesempatan bermain kepada mereka. Tom Heaton akan tampil sebagai pemain inti, dan Jack Butland bermain di babak kedua," ucapnya pada konferensi pers.

Harry Kane akan kembali menjadi kapten tim saat melawan Prancis, yang diperkirakan akan memainkan penyerang muda Monaco Kylian Mbappe, yang telah dikait-kaitkan dengan kepindahan senilai 112 juta euro ke klub-klub besar Eropa.

"Dari semua negara yang pernah kami hadapi di level junior, Prancis merupakan yang paling impresif dari segi kedalaman talenta dan profil atletik para pemainnya, dan Mbappe begitu luar biasa musim ini," kata Southgate.

"Kami telah melihatnya di Liga Champions dan ia merupakan indikasi kedalaman talenta mereka."

Kedua tim akan mengenakan pita hitam pada pertandingan ini dan melakukan mengheningkan cipta sebelum sepak mula, untuk menghormati para korban serangan-serangan terkini di Manchester dan London.(H-RF)