Rabu, 23 Agustus 2017

Pelayanan kapal cepat Palembang-Bangka empat kali sepekan

id kapal cepat, feri, kapal penyeberangan, Palembang-Bangka, Expres Bahari, Robin
Pelayanan kapal cepat Palembang-Bangka empat kali sepekan
Kapal cepat . (ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho)
Palembang (Antarasumsel.com) - Pelayanan jasa angkutan laut kapal cepat rute Palembang-Bangka sekarang ini masih belum normal yakni baru empat kali perjalanan atau trip dalam sepekan.

Pelayanan kapal cepat di Pelabuhan Boom Baru Palembang sejak setahun terakhir hingga kini belum bisa setiap hari karena sepinya penumpang. "Pemberangkatan dari Palembang ke Bangka dan sebaliknya telah dijadwalkan perusahaan kami empat kali sepekan pada Minggu, Senin, Rabu, dan Jumat," kata petugas Kapal Cepat Expres Bahari, Robin, di Palembang, Selasa.

Dia menjelaskan, jumlah pengguna jasa angkutan laut kapal cepat tujuan Bangka akhir-akhir ini terus mengalami penurunan.

Akibat pengguna jasa kapal cepat terus mengalami penurunan, pihaknya mengurangi jadwal keberangkatan untuk mencegah membengkaknya biaya operasional dan menjaga keberlangsungan pelayanan kapal cepar rute tersebut.

"Jadwal keberangkatan kapal cepat mengalami beberapa kali perubahan, dari sistem sehari beroperasi sehari libur bergiliran dengan perusahaan jasa kapal cepat lainnya Sumber Bangka, kini hanya satu kapal perusahaannya yang bertahan beroperasi," ujarnya.

Menurut dia, pelayanan empat kali dalam sepekan yang berjalan sejak beberapa bulan terakhir untuk menyiasati sepinya penumpang, menghadapi arus mudik atau sepekan menjelang Lebaran Idul Fitri yang diperkirakan jatuh pada 25 Juni 2017 direncanakan akan dilakukan pelayanan setiap hari.

"Kita melihat perkembangan jumlah penumpang, jika ada tanda-tanda peningkatan pelayanan kapal cepat akan dijadwalkan setiap hari," ujarnya.

Jadwal pelayanan kapal cepat di Pelabuhan Boom Baru Palembang ke Muntok, Bangka berangkat pada pagi pukul 07.00 WIB dan kedatangan dari Bangka sekitar pukul 15.00 WIB.

Mengenai tarif tiket pelayanan kapal cepat tersebut untuk kelas bisnis ditetapkan Rp180.000 per orang satu kali jalan, kelas eksekutif Rp200.000/orang, dan kelas VIP Rp230.000/orang, ujar petugas Expres Bahari itu. ***1***

(T.Y009/B/T007/T007) 13-06-2017 08:17:52

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga