Pertamina peringati Nuzulul Quran bersama anak yatim

id pertamina, bersamaanak yatim

Pertamina peringati Nuzulul Quran bersama anak yatim

Pertamina Nuzul Quran bersama anak yatim (Antarasumsel.com/Susilawati/17)

Palembang (Antarasumsel.com) - Pertamina Refinery Unit III dan Marketing Operation Region (MOR) II menyelenggarakan peringatan Nuzulul Quran bersama anak yatim.

Kegiatan itu dihadiri oleh General Manager (GM) RU III Eman Salman Arief dan General Manager MOR II Erwin Hiswanto beserta tim manajemen dan pekerja dari RU III dan MOR II di Palembang, Selasa.

"Peringatan Nuzulul Quran dimaksudkan untuk memperkuat keimanan dan ketaqwaan kita, mudah-mudahan melalui kegiatan pada hari ini, semua yang hadir disini bisa mendapat ridho dan berkah dari Allah SWT," kata Manager (GM) RU III, Eman Salman Arief.

Sementara GM MOR II, Erwin Hiswanto menambahkan bahwa ini adalah bentuk kegiatan tahunan Pertamina yang diselenggarakan serempak secara nasional.

"Alhamdulillah pada tahun ini RU III dan MOR II bisa secara serempak melaksanakan kegiatan peringatan Nuzulul Quran, ini adalah bentuk dari sinergi kami di Sumbagsel," ujarnya.

Peringatan Nuzulul Quran ini juga dihadiri 500 anak yatim untuk melaksanakan inti acara, yakni Khataman Quran bersama yang diikuti juga oleh pekerja, pekarya dan mitra kerja Pertamina.

"Ayat Al-Quran yang pertama kali diturunkan adalah perintah membaca, Khataman Quran ini adalah sebagai bentuk amalan dari perintah tersebut," tutur Eman.

Pertamina RU III dan MOR II dalam kesempatan ini juga memberikan santunan kepada 500 anak yatim yang hadir dalam peringatan Nuzulul Quran tersebut serta pada kegiatan safari Ramadhan Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) sebanyak 800 anak dan pada peluncuran dexlite dan pertamax turbo sebanyak 300 anak.

Santunan ini merupakan bentuk dari tanggung jawab sosial yang dilakukan Pertamina di Bulan Suci Ramadhan.

"Santunan ini merupakan tanggung jawab sosial perusahaan, kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi anak-anak," kata Susarwanto selaku Area Manager CSR and SMEPP Sumbagsel.

Pemberian santunan ini diselenggarakan secara serempak oleh PT Pertamina (Persero), dimana dalam peringatan Nuzulul Quran pada tahun 2017 Pertamina menyantuni setidaknya 9.200 anak yatim baik itu di kantor pusat, unit operasi dan anak perusahaan yang disiarkan langsung melalui video conference.

Kegiatan peringatan Nuzulul Quran kemudian diakhiri dengan buka puasa bersama oleh seluruh pekerja RU III dan MOR II, anak yatim dan Hiswana Migas.

Selain untuk melengkapi rangkaian ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan, buka puasa bersama ini juga diharapkan menjadi tempat untuk mempererat tali silaturahmi.