Sabtu, 23 September 2017

Calon Wali Kota Palembang merapat ke PPP

id ppp, calon wali kota
Calon Wali Kota Palembang merapat ke PPP
Sekretaris DPC PPP Palembang (Antarasumsel.com/Susilawati/17)
Palembang (Antarasumsel.com) - Sejumlah bakal calon wali kota dan wakil Wali Kota Palembang mulai merapat ke Partai Persatuan Pembangunan setempat dengan mengambil formulir pendaftaran untuk maju pada pemilihan kepala daerah serentak 2018.

"Kita sudah membuka pendaftaran bakal calon wali kota/wakil wali kota pada 10 Juni 2017," kata Sekretaris DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Palembang, Dewi Maya Komala Sari, Kamis.

Menurut dia, pendaftaran calon kepala daerah tersebut akan berakhir pada 17 Juni mendatang.

Ia mengatakan, hingga sekarang ini yang sudah mengambil formulir pendaftaran di DPC PPP Palembang sebanyak empat orang bakal calon wali kota dan satu orang bakal calon wakil wali kota.

Ia menuturkan, sudah ada beberapa calon juga yang menghubunginya untuk mengambil formulir pendaftaran di DPC PPP.

Lebih lanjut ia menyatakan, untuk pengembalian formulir pendaftaran dijadwalkan pada 18-25 Juni 2017.

Akan tetapi lanjutnya, bisa saja jadwal pengembaliannya dimundurkan, karena pada 25 Juni 2017 itu bertepatan dengan lebaran.

Mengenai mekanisme dalam mencalonkan kepala daerah itu nanti setelah pengembalian berkas pendaftaran akan dilaksanakan rapat pimpinan cabang khusus atau rapat koordinasi cabang khusus kemudian hasil keputusan akan disampaikan ke DPW PPP dengan mengajukan dua pasangan nama bakal calon wali kota/wakil wali kota.

Tahapan selanjutnya, DPW PPP Sumsel akan melakukan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test). Nanti, DPW akan menyampaikan hasilnya ke DPP PPP untuk mengeluarkan keputusan siapa calon yang akan diusung, katanya.

Pilkada serentak tahun 2018 nanti di Sumatera Selatan akan diikuti sebanyak sembilan kabupaten/kota dan ditambah pemilihan gubernur dan wakil gubernur.

Editor: M. Suparni

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga