Selasa, 22 Agustus 2017

Posko mudik Bandara Palembang mulai beroperasi

id bandara, siapkan posko mudik
Posko mudik Bandara Palembang mulai beroperasi
Posko mudik Bandara mulai beroperasi (Antarasumsel.com/Feny Selly/17)
Palembang (Antarasumsel.com) - Posko terpadu angkutan mudik di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Kamis mulai beroperasi untuk melayani warga yang akan berlebaran di kampung halaman masing-masing.

"Lewat posko ini kita siap melayani kebutuhan pemudik jalur udara," kata GM Angkasa Pura II Bandara SMB II, Iskandar Hamid usai apel posko mudik di Palembang.

Ia menjelaskan, untuk keamanan pihak bandara bekerja sama dengan TNI dan kepolisian menyiagakan 30 personel keamanan bersenjata.

"Kami didukung kepolisian setempat, Koramil, dan TNI Angkatan Udara," kata dia.

Pelayanan posko juga didukung oleh Basarnas dan mitra kerja Angkasa Pura lainnya selama musim mudik 2017 ini.

Dalam lingkungan bandara Angkasa Pura juga bekerja sama dengan Rumah Sakit Pelabuhan yang timnya siaga melayani masalah kesehatan para pemudik jalur udara.

Pihak Bandara SMB II Palembang juga terus melakukan koordinasi cuaca dengan kantor meteorologi bandara.

"Dari pihak meteorologi akan ada monitoring cuaca paling mutakhir dan langsung kami informasikan pada pengguna jas," kata dia.

Selanjutnya, segala support system posko mudik di bandara ini bersama melakukan koordinasi dan komunikasi agar kegiatan selama musim mudik 2017 menjadi baik dan lancar.

Puncak arus mudik di Bandara SMB II diperkirakan terjadi pada tiga hari menjelang (H-3) lebaran, namun tidak tertutup juga terjadi pada H-2 menjelang Idul Fitri.

Ia memperkirakan, pergerakan penumpang pada musim mudik bisa mencapai 15.000 hingga 16.000 orang dalam sehari, sementara di hari normal pergerakan hanya mencapai 11.000 penumpang per hari atau meningkat 28 persen.

Musim mudik ini Bandara SMB II juga memberlakukan ekstra Flight untuk rute yang padat seperti Palembang-Batam dan Palembang-Pangkal Pinang.

Ia menjelaskan, kepadatan pada puncak arus mudik juga diantisiasi pihak Bandara SMB II seperti dengan menyediakan area parkir yang cukup.

Editor: M. Suparni

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga