Sabtu, 23 September 2017

Bupati lahat daftar di PPP calon gubernur

id ppp, balon, bakal calon gubernur, calon walikota, pilkada, Bupati Lahat, Aswari Rivai
Bupati lahat daftar di PPP calon gubernur
Bupati Lahat ambil formulir pendaftaran calon gubernur (Antarasumsel.com/Susilawati/17)
Palembang (Antarasumsel.com) - Bupati Lahat Aswari Rivai mengambil formulir pendaftaran di Partai Persatuan Pembangunan sebagai bakal calon Gubernur Sumatera Selatan untuk maju pada pemilihan kepala daerah serentak 2018.

Aswari yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel itu di Palembang Jumat mengatakan kalau pihaknya siap mengikuti semua mekanisme yang ada dalam pencalonan pilkada serentak 2018.

Selain itu, ia juga akan mendaftar ke partai lain jika membuka pendaftaran calon kepala daerah.

Partai Gerindra sendiri mempunyai 10 kursi di DPRD Sumsel sehingga untuk maju pada pilkada nanti partai itu harus berkoalisi dengan partai lainnya, ujarnya.

Selain mengambil formulir pendaftaran di DPW PPP Sumatera Selatan Aswari juga mendaftar di Partai Nasdem.

Sementara Ketua DPW PPP Sumsel, Agus Sutikno menyatakan, berterima kasih atas kedatangan Aswari Rivai tersebut.

Hingga hari ini yang sudah mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur Sumsel di PPP Sumsel sebanyak tiga orang, kata Sekretaris DPW PPP Sumatera Selatan, Rizal Kenedi.

Tiga orang bakal calon gubernur Sumsel itu adalah Aswari Rivai (Bupati Lahat), Ishak Mekki (wakil Gubernur Sumsel) dan HM Giri Ramanda N Kiemas ( Ketua DPRD Sumsel), katanya.

Pada pilkada serentak 2018 nanti selain pemilihan gubernur/wakil gubernur Sumsel juga dilaksanakan pemilihan kepala daerah di sembilan kabupaten/kota di provinsi tersebut.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga