Sriwijaya FC pecat pelatih Oswaldo Lessa

id sfc, sriwijaya fc, Manajer Sriwijaya FC, Nasrun Umar, kinerja pelatih, Oswaldo Lessa, pecat pelatih

Sriwijaya FC pecat pelatih Oswaldo Lessa

Nasrun Umar (Antarasumsel.com/Nova Wahyudi)

Palembang (Antarasumsel.com) - Manajemen Sriwijaya FC PT Sriwijaya Optimis Mandiri memecat pelatih Oswaldo Lessa setelah tim menelan kekalahan dari Persija Jakarta dengan skor 0-1, Jumat (16/6)

Manajer Sriwijaya FC Nasrun Umar di Palembang, Sabtu, mengatakan, pemberhentian pelatih asal Brazil ini dipandang sebagai upaya penyelamatan tim mengingat sejak diarsiteki Lessa dari pekan ke-1 hingga pekan ke-12 berakhir pada peringkat 12 klasemen sementara Go-Jek Traveloka Liga 1.

"Setelah mengevaluasi dari beberapa aspek dan mendengar masukan dari seluruh stake holder termasuk juga saran dari para suporter, kami memutuskan mengistirahatkan Oswaldo Lessa dari posisi pelatih kepala Sriwijaya FC terhitung hari ini," kata Nasrun.

Sebagai gantinya, ia melanjutkan, Alberto Goncalves dan kawan-kawan akan diarsiteki Hartono Ruslan yang selama ini menjadi asisten pelatih kepala.

Hartono Ruslan akan menyiapkan tim mengarungi laga kandang melawan Perserui.

Sriwijaya FC menderita kekalahan 0-1 menghadapi tuan rumah Persija di Wibawa Mukti Cikarang, Jumat (16/6) malam. Tandukan bek Persija Jakarta Willian memupuskan harapan Sriwijaya FC untuk meraih poin di kandang lawan.

Kegagalan itu membuat Sriwijaya FC kembali ke posisi ke-12. Padahal sebelumnya SFC menempati posisi ke-9, kemudian turun ke posisi ke-10 dan kini kembali mendekati zona merah.

Aroma pemecatan Lessa ini sebenarnya sudah terasa sejak beberapa pekan lalu. Manajemen Sriwijaya FC PT Sriwijaya Optimis Mandiri mengatakan masih memantau kinerja pelatih Oswaldo Lessa meskipun tim telah memenangkan laga krusial Go-Jek Traveloka melawan Mitra Kukar dengan skor 3-1 di Palembang, Rabu (7/6).

Semula Nasrun Umar memberikan kesempatan hingga tiga laga yakni Mitra Kukar, Persija dan Perserui. Rupanya, kesabaran manajemen sebatas laga melawan Persija.

Lessa pertama kali bergabung dengan Sriwijaya FC pada satu pekan menjelang Liga 1, yakni tepatnya langsung menggantikan Widodo Cahyono Putro yang sedang memimpin uji coba persiapan kompetisi.