Henderson juara LPGA

id Brooke Henderson, golf, Meijer LPGA Classic, bogey

Henderson juara LPGA

Brooke Henderson (Antarasumsel.com/Reuters)

Michigan (Antara/Reuters) - Pegolf Kanada Brooke Henderson memenangi Meijer LPGA Classic lewat keunggulan dua pukulan di Grand Rapids, Michigan, Minggu waktu setempat, kendati harus melawan arus angin yang cukup kuat.

Henderson menampilkan permainan kombinasi kekuatan dan ketepatan untuk terhindar dari bogey di putaran terakhir dengan mencatat 66 pukulan atau tiga di bawah par di padang golf Blythfield Country Club.

"Saya bermain cukup cermat, bagus bisa bermain di bawah tekanan," kata Henderson, yang mencetak par putt dari jarak tiga kaki pada permainan terakhir untuk membukukan total 263 pukulan atau 17 di bawah par selama empat putaran permainan.

Sementara itu pegolf AS Lexi Thompson pada permainan putaran keempat atau terakhir mencatat 69 pukulan untuk berada di posisi kedua bersama Michelle Wie (65) dengan total 15 pukulan di bawah par.

Delapan pegolf berbagi di posisi pimpinan ketika memasuki permainan putaran terakhir itu, namun Henderson mampu tampil bagus dengan mencetak tiga birdie dalam lima lubang permainan.

"Saya terkejut ketika saya melihat ke papan skor dan ternyata saya unggul dua pukulan dan saya sangat senang dengan hasil itu," kata Henderson.