Selasa, 22 Agustus 2017

Meksiko imbang 2-2 dengan Portugal di Piala Konfederasi

id Timnas Meksiko, Raul Jimenez, portugal, Raphael Guerreiro, Piala Konfederasi
Meksiko imbang 2-2 dengan Portugal di Piala Konfederasi
Gelandang serang Timnas Meksiko Raul Jimenez. (Antarasumsel.com/REUTERS/Mike Stone)
Kazan (Antara/Reuters) - Meksiko meraih hasil imbang 2-2 saat bermain melawan Portugal pada pertandingan pembukaan Piala Konfederasi mereka pada Minggu, di mana gol penyama kedudukan dibukukan oleh Hector Moreno setelah Cedric terlihat akan mengamankan kemenangan bagi sang juara Eropa dengan golnya lima menit sebelum pertandingan usai.

Portugal mengemas gol yang secara kontroversial tidak disahkan setelah adanya video wasit, namun mereka mampu membuka keunggulan pada menit ke-34 melalui Ricardo Quaresma setelah kesalahan Carlos Salcedo membuat Cristiano Ronaldo dapat membuka peluang bagi timnya.

Kapten Portugal itu tidak dapat mengendalikan bola untuk melepaskan tembakan, namun operan briliannya di sela-sela tiga bek membuat Quaresma berada dalam posisi bebas untuk menaklukkan kiper Guillermo Ochoa dan memasukkan bola ke gawang yang kosong.

Meksiko menyamakan kedudukan delapan menit kemudian melalui sundulan kepala Javier Hernandez setelah pertahanan buruk dari Portugal. Pemain Portugal Raphael Guerreiro tidak mampu mengamankan umpan silang yang tertuju ke kotak penalti, sehingga Carlos Vela dapat menyodorkan bola untuk dikonversi menjadi gol oleh Hernandez.

Portugal terlihat akan menjadi tim pemenang ketika tembakan Cedric yang terdefleksi berbuah gol, namun Moreno menanduk bola tendangan sudut pada masa tambahan waktu untuk membawa Meksiko mendapatkan satu angka.(H-RF)

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga