Kendaraan mulai ramai di Jalinpantim

id macet, mudik, kendaraan antri, jalan lintas pantai Timur, Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni, Lampung Timur

Kendaraan mulai ramai di Jalinpantim

Ilustrasi. (Antarasumsel.com/Yudi Abdullah)

Lampung Timur (Antarasumsel.com) - Arus kendaraan mudik di jalan lintas pantai Timur (Jalinpantim) Kabupaten Lampung Timur Provinsi Lampung mulai ramai.

Pantauan di Jalinpantim Kecamatan Labuhanmaringgai Kabupaten Lampung Timur, Minggu sejumlah kendaraan roda dua atau sepeda motor dan kendaraan mobil pribadi  dari arah Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni Lampung Selatan yang akan menuju berbagai tempat di Pulau Sumatra banyak melewati ruas jalan pantai Timur Lampung Timur ini.

Umumnya kendaraan mobil pribadi dan sepeda motor yang melintas berplat kendaraan Pulau Jawa seperti B atau plat kendaraan  Jakarta, D Kota Bandung Jawa Barat ada pula R  dan sejumlah plat kendaraan luar daerah Sumatera lainya.

Para pengendara sepeda motor umumnya  banyak yang berboncengan dua dengan membawa tas berukuran sedang.

Dari arah sebaliknya kendaraan yang melintas di Jalinpantim ini juga mulai ramai menuju Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni Lampung Selatan. Tampak kendaraan mobil berplat BE, BG BH banyak menuju pelabuhan ujung Selatan Sumatera itu.

Kendaraan truk berukuran besar dan sedang  pun masih banyak melintas dari kedua arah yang menambah ramai ruas jalan lintas timur ini. Termasuk truk tronton berukuran besar juga banyak melewati jalan ini.

Dinas Perhubungan Kabupaten Lampung Timur melalui Kepala Bidang (Kabid) Darat di dinas ini Mongin Carda  menyatakan secara umum jalan lintas Pantai Timur di Kabupaten Lampung Timur layak dilewati pada arus mudik lebaran ini.

Menurut dia sebelum arus mudik sejumlah ruas jalan nasional dan jalan provinsi di Kabupaten Lampung Timur yang akan dilewati pemudik telah diperbaiki sehingga aman dilintasi.