Rabu, 23 Agustus 2017

Pelanggan Xl di Sumbagsel terus bertambah

id xl, Rudi Rahmat Hidayat, operator seliuler, konsumen, pelanggan xl, jaringan xl, 4g
Pelanggan Xl di Sumbagsel terus bertambah
General Manager Sales Operational XL Axiata Regional Sumbagsel Rudi Rahmat Hidayat memberikan bantuan ke panti asuhan saat berbuka puasa bersama (Antarasumsel.com/Susi/17)
Palembang (Antarasumsel.com) - Jumlah pelanggan XL di Sumatera bagian Selatan terus bertambah dan pihaknya juga menjaga kualitas jaringan yang ada guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

General Manager Sales Operational XL Axiata Regional Sumbagsel Rudi Rahmat Hidayat menyampaikan hal itu di sela-sela buka puasa bersama anak-anak panti asuhan di Palembang, Senin.

Menurut dia, hingga Mei lalu, jumlah pelanggan XL sudah mencapai 14 juta pelanggan.

Jumlah ini mengalami kenaikan yang sangat signifikan, sebab Mei tahun lalu jumlah pelanggan masih di kisaran lima juta pelanggan.

"Kenaikan trafik pelanggan banyak disumbang oleh pelanggan paket data, artinya pelanggan yang baru lebih dominan memanfaatkan jaringan 4G kita, sebab dari sisi kekuatan jaringan sudah sangat maksimal, sementara dari sisi harga sangat bersahabat," katanya.

Ia mengatakan, menjelang Idul Fitri, terjadi lonjakan yang signifikan penggunaan data di operator XL. Hal ini berimplikasi positif terhadap jumlah pelanggan hingga saat ini.

Dari sisi trafik penggunaan data juga mengalami kenaikan. Sebelum puasa lalu, konsumsi data tumbuh hampir 20 persen. Sementara saat puasa dan menjelang lebaran trafik naik hampir 60 persen.

Sepanjang bulan puasa tahun ini XL fokus menjaga kualitas jaringan, tingginya trafik penggunaan data membuat tim IT yang bertugas menjaga jaringan selalu disiagakan.

Daerah yang rawan terjadinya blanksport seperti jalur mudik juga turut menjadi perhatian, jangan sampai terputus dan mengganggu pemudik di perjalanan.

Sementara menjelang puncak arus mudik dan libur panjang XL akan fokus menjaga kualitas jaringan di bandara, mall dan pusat keramaian publik di Kota Palembang.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga