Oswaldo Lessa tidak jera latih klub Indonesia

id Oswaldo Lessa, pelatih asal brazil, Sriwijaya FC, di pecat jadi pelatih, bekerja di Indonesia
Oswaldo Lessa tidak jera latih klub Indonesia
Osvaldo Lessa(tengah). (Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/dol/17)
Palembang (Antarasumsel.com) - Pelatih asal Brazil Oswaldo Lessa tidak jera melatih klub di Indonesia meski pada debut pertamanya sebagai pelatih kepala, ia hanya bertahan di Sriwijaya FC selama 12 pekan kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1.

Oswaldo yang dihubungi dari Palembang, Sumsel, Selasa, mengatakan, dalam waktu dekat dirinya akan mengajukan lamaran ke sejumlah klub.

"Saya pulang dulu ke Brazil sambil menunggu panggilan dari klub lain. Saya masih memiliki semangat untuk kembali bekerja di Indonesia," kata Lessa.

Setelah didepak dari kursi pelatih Lessa enggan menyalahkan pihak lain. Baginya, hal ini merupakan resiko sebagai pelatih profesional.

"Tidak ada masalah karena itu resiko pekerjaan. Sebenarnya sebelum melawan Persija saya juga sudah bertemu manajemen. Jelas berbicara kondisi ini apabila tim kalah. Jadi tidak ada alasan saya kecewa atau kesal karena kondisinya memang harus seperti ini," kata dia.

Manajemen Sriwijaya FC mencari pelatih untuk menggantikan posisi Oswaldo Lessa yang diputus kontraknya pada pekan lalu.

Sekretaris Tim Sriwijaya FC Achmad Haris di Palembang, Senin, mengatakan, manajemen klub telah menerima tawaran dari agen pemain dan pelatih sepak bola untuk posisi pelatih kepala.

"Yang jelas sudah ada beberapa nama yang kami pertimbangkan. Syarat utama tentunya memiliki lisensi A AFC," kata Haris.

Manajemen Sriwijaya FC PT Sriwijaya Optimis Mandiri memecat pelatih Oswaldo Lessa setelah tim menelan kekalahan dari Persija Jakarta dengan skor 0-1, Jumat (16/6)

Manajer Sriwijaya FC Nasrun Umar di Palembang, Sabtu, mengatakan, pemberhentian pelatih asal Brazil ini dipadang sebagai sebagai upaya penyelamatan tim mengingat sejak diarsiteki Lessa dari pekan ke-1 hingga pekan ke-12 berakhir pada peringkat 12 klasemen sementara Go-Jek Traveloka Liga 1.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga