Arus lalu lintas jalinsum Lampung mulai padat

id jalur mudik, Jalan lintas Sumatera, bypass Soekarno-Hatta, Kota Bandarlampung

Arus lalu lintas jalinsum Lampung mulai padat

Ilustrasi. (ANTARA/Zabur Karuru)

Bandarlampung (Antarasumsel.com) - Arus lalu lintas di ruas Jalan lintas Sumatera wilayah Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung mulai ramai pada Selasa atau lima hari menjelang Lebaran 2017.

Ruas Jalinsum bypass Soekarno-Hatta, Kota Bandarlampung sejak Selasa pagi hingga malam hari, mulai dipadati kendaraan roda empat dari arah Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan.

Kendaraan roda empat yang melintasi jalur tersebut berasal dari beberapa kota di Jawa seperti  Jakarta, Bogor, Banten dan Bandung. Sementar kendaraan yang menuju Pelabuhan Bakauheni masih tampak lengang, kendaraan pun masih bisa dipacu dengan kecepatan 60 kilometer per jam.

Sejumlah kendaraan pemudik tampak beristirahat memanfaatkan sejumlah posko dan SPBU. "Saya dari Serang, tujuan Kota Metro, Lampung dan baru saja tiba dan beristirahat sejenak," kata Ahmad (35).

Ia mengatakan, sengaja berangkat dari perantauan pada sore hari, agar sampai di Jalinsum pada malam hari dan terhindar dari cuaca panas.

Hal senada disampaikan pemudik lainnya, Bayu (34) yang mengaku sengaja  berangkat malam agar terhindar dari cuaca panas sehingga ibadah puasa tidak terganggu.

"Saya sudah mengambil cuti duluan, dan sengaja berangkat malam agar terhindar dari cuaca panas," katanya.