Chelsea dilaporkan dapat meraih untung dari transaksi salah

id Chelsea, tranfer pemain, klub Italia, AS Roma, Merseyside

Chelsea dilaporkan dapat meraih untung dari transaksi salah

Pemain Chelsea (Antarasumsel.com/Reuters)

London (Antara/Reuters) - Chelsea dapat meraih keuntungan dari klausa penjualan seandainya Liverpool mendatangkan pemain sayap Mesir Mohamed Salah dari klub Italia AS Roma, demikian dilaporkan The Times.

Liverpool disebut-sebut siap memecahkan rekor transfer klub untuk merekrut pemain 25 tahun itu, yang saat ini sedang berada di Merseyside untuk menjalani pemeriksaan medis pekan ini, menurut sejumlah media di Inggris dan Italia.

Salah didatangkan Roma dari Chelsea dengan transfer sebesar 12 juta pound pada 2016 setelah menjalani masa peminjaman yang sukses di Italia, dan klub London itu menegosiasikan klausa penjualan di kontraknya yang bernilai sepuluh persen dari keuntungan penjualan di masa yang akan datang, kata The Times.

Dengan Liverpool yang kelihatannya akan memecahkan rekos transfer mereka sebesar 35 juta pound yang dikeluarkan untuk mendapatkan Andy Carroll dari Newcastle United pada 2011, Chelsea akan mendulang banyak keuntungan.

Salah mencetak 15 gol di liga untuk Roma musim lalu saat mereka menyelesaikan musim sebagai "runner up," dan disebut-sebut merupakan rekrutan kunci manajer Liverpool Juergen Klopp, yang hanya memiliki satu pemain andalan di sektor melebar dalam diri pemain internasional Sneegal Sadio Mane.(H-RF)