Jumat, 22 September 2017

Mohamed salah bergabung dengan Liverpool

id Mohamed, liverpool, pemain baru, AS Roma, seri a, transfer pemain
Mohamed salah bergabung dengan Liverpool
Penyerang Liverpool (IST)
London (Antara/Reuters) - Pemain sayap asal Mesir Mohamed Salah telah menyelesaikan semua proses untuk pindah ke Liverpool dari AS Roma, kata klub Liga Inggris itu pada Kamis.

Media Inggris melaporkan bahwa Liverpool membayar 34 juta euro untuk merekrut Salah, yang kembali ke Liga Inggris dua setengah tahun setelah meninggalkan Chelsea menyusul 12 bulan yang tidak produktif di mana ia hanya mencetak dua gol dan tampil enam kali sebagai pemain inti di Liga Inggris.

"Saya sangat gembira untuk berada di sini. Saya sangat senang," kata Salah kepada situs resmi Liverpool.

"Saya akan memberikan 100 persen dan memberikan segalanya untuk klub. Saya benar-benar ingin memenangi sesuatu untuk klub ini."

Pemain 25 tahun itu berkembang di Liga Italia, menemukan kembali penampilan yang menandainya sebagai salah satu bakat muda terbaik di Eropa saat masih memperkuat Basel dan membuat Chelsea terpikat dengannya untuk kemudian mendatangkannya dengan transfer senilai 11 juta pound pada 2014.    
Setelah enam bulan membela Fiorentina, di mana ia mencetak enam gol dari tujuh pertandingan pertamanya, Salah membuktikan diri sebagai salah satu pemain penting pada membaiknya penampilan Roma.

Ia akan berharap dapat bergabung dengan rentetan mantan pemain Chelsea, termasuk Juan Mata dari Manchester United, Kevin De Bruyne dari Manchester City, dan Romelu Lukaku yang kini membela Everton, yang mampu tampil baik setelah meninggalkan Stamford Bridge.

Manajer liverpool Juergen Klopp berniat menambahi kedalaman dan kualitas skuad yang akan berpartisipasi di Liga Champions 2017/2018.

Salah akan menjadi bagian dari skema serangan Liverpool yang sudah dihuni Sadio Mane, Roberto Firmino, Divock Origi, dan Daniel Sturridge, meski nama terakhir telah dikait-kaitkan dengan kepindahan dari Anfield.

Penyerang Dominic Solanke, yang belakangan memenangi Bola Emas saat bermain untuk Inggris di Piala Dunia U-20, juga bergabung, dari Chelsea.(H-RF)

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga