Senin, 23 Oktober 2017

Rusia hadapi pertandingan menentukan melawan Meksiko

id rusia, timnas rusia, Piala Konfederasi, turnamen, tuan rumah Piala Dunia, Stevan Marinovic
Rusia hadapi pertandingan menentukan melawan Meksiko
Timnas Rusia merayakan gol pada pertandingan pertama Piala Konfederasi 2017 . (twitter.com/FIFAcom)
Moskow (Antara/Reuters) - Tuan rumah Rusia fokus sepenuhnya untuk bertahan di Piala Konfederasi ketika mereka menghadapi ancaman tereliminasi pada pertandingan terakhirnya di fase grup melawan Meksiko, kata pelatih Stanislav Cherchesov pada Jumat.

Rusia, yang menghuni peringkat ketiga di Grup A di bawah Meksiko dan Portugal, perlu mengalahkan Meksiko pada pertandingan terakhir grup pada Sabtu di Kazan untuk dapat melaju ke semifinal.

"Mengenai pertandingan besok -- kami akan bermain sebagaimana yang kami perlukan -- namun hal terpenting adalah untuk meraih kemenangan," kata Cherchesov kepada para pewarta.

"Di atas kertas mereka terlihat lebih baik daripada kami. Kami menghormati tim ini. Mereka memainkan dua pertandingan yang sangat bagus. Kami sangat tahu apa yang perlu kami lakukan."

Kekalahan bagi Rusia akan menyingkirkan mereka dari turnamen yang merupakan pemanasan untuk putaran final Piala Dunia yang akan berlangsung tahun depan.

Rusia memulai turnamen dengan cukup baik, menang 2-0 atas Selandia Baru di St Petersburg.

Namun pasukan Cherchesov kalah 0-1 dari Portugal pada Rabu melalui sundulan akurat Cristiano Ronaldo, dan menodai penampilan ke-100 kiper Rusia Igor Akinfeev.

Cherchesov menepis pemikiran bahwa kekalahan akan mengganggu persiapan timnya untuk Piala Dunia.

"Kami tidak berpikir mengenai semifinal," kata Chrchesov. "Kami memiliki orang-orang yang percaya diri dan hanya berpikir mengenai pekerjaan hari ini."
(H-RF)

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga