Minggu, 23 Juli 2017

Gubernur Sumsel minta masyarakat sukseskan Asian Games

id gubernur, alex noerdin
Gubernur Sumsel minta masyarakat sukseskan Asian Games
Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin (Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/17/den)
Palembang (Antarasumsel.com) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin minta kepada masyarakat di daerah tersebut untuk menyukseskan Asian Games 2018.

Hal ini karena dengan adanya pesta olahraga internasional daerah ini semakin berkembang, kata gubernur sebelum Shalat Idul Fitri di Masjid Agung Palembang, Minggu.

Menurut dia, daerah ini dibangun Light Rail Transif atau jalur kereta api ringan dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II menuju Jakabaring Palembang.

Selain itu juga dibangun jembatan layang, Jembatan Musi IV dan VI, termasuk jalan tol Palembang - Indralaya dimana seksi I sudah rampung, ujar dia.

Dia mengatakan, kesemuanya itu berkat daerah ini dipercaya menjadi tuan rumah pesta olahraga akbar mendatang.

Oleh karena itu melalui kesempatan yang baik ini pihaknya mengajak kembali masyarakat untuk menyukseskan pesta olahraga internasional mendatang, ujar dia.

Bukan itu saja tetapi di bidang keagamaan daerah ini juga dibangun Masjid Raya Sriwijaya, lintasan Sa`i, bantuan transportasi untuk jamaah haji dan lainnya.

Memang umat Islam telah usai melaksanakan puasa Ramadhan sebulan penuh, jadi melalui Idul Fitri ini diharapkan nilai ibadah selama Ramadhan dapat menjadikan pribadi yang sukses dengan iman dan taqwa semakin tinggi, ujar gubernur.

Mari semua pihak menyukseskan program pemerintah termasuk menjaga suasana kondusif yang tercipta selama ini, tambah gubernur.

Editor: M. Suparni

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga