Warga Jambi antusias hadiri open house Zola

id open house, zumi zola, gubernur jambi, lebaran, idul fitri

Warga Jambi antusias hadiri open house Zola

Zumi Zola Zulkifli. (ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan)

Jambi (Antarasumsel.com) - Ratusan warga Kota Jambi antusias menghadiri "open house" di kediaman dinas Gubernur Jambi Zumi Zola, pada hari pertama lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah, Minggu.

Pantauan di lapangan, warga yang menghadiri berasal dari berbagai kalangan mulai dari pejabat, tokoh masyarakat, ulama, tokoh agama dan masyarakat umum. Mereka antusias untuk bertemu dengan pemimpin mereka.

Para tamu terlihat disajikan anekahidangan, diantaranya aneka kue, siomay, pempek, mie celor, sate, martabak, es krim, nasi minyak, rendang, kambing guling dan makanan khas lebaran lainnya.

Setelah "open house", gubernur Jambi dan istri bersilaturahmi ke rumah Ketua DPRD Provinsi Jambi. Selanjutnya ke rumah mantan Gubernur Jambi periode 2010-2015, Hasan Basri Agus (HBA).

Sebelum melaksanakan "open house" Idul Fitri, gubernur Jambi dan istri melakukan sholat Id di Masjid Agung Al-Muhajirin, Kabupaten Batanghari bersama bupati dan Forkopimda serta masyarakat kabupaten setempat.

Sholat Idul Fitri yang dilaksanakan gubernur beserta istri di kabupaten merupakan sesuatu yang baru, karena biasanya gubernur Jambi beserta istri melaksanakan sholat Id di Masjid Agung Al-Falah Kota Jambi, ibukota provinsi.

"Mudah-mudahan berkat ibadah selama bulan ramadan yang dilengkapi dengan menunaikan Zakat Fitrah, insyaAllah kita termasuk orang-orang yang kembali pada fitrahnya," kata Zola.

Gubernur mengajak seluruh masyarakat di wilayahnya dalam momen hari raya Idul Fitri ini untuk saling memaafkan atas berbagai kesalahan dan kekhilafan baik disengaja ataupun tidak disengaja.

"Pekerjaan hati yang sangat tinggi nilainya adalah memaafkan, meminta maaf dan saling memaafkan," ujarnya.

Gubernur juga mengajak seluruh masyarakat untuk menyatukan niat tulus ikhlas, menghilangkan rasa dengki dan irihati dan menggantinya dengan kasih sayang dan persaudaraan.

Selain gubernur, Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar dan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Erwan Malik juga mengelar "open house" di kediaman dinas mereka masing-masing dan dihadiri ratusan masyarakat.